Trend Baju Lebaran 2019 Yang Belum Anda Ketahui

Posted by Nurus Cantik Menawan on

Lebaran sebentar lagi, sudahkah anda mendapatkan baju lebaran yang cantik? Setiap tahun trend fashion baju lebaran tentu tidak sama. Tahun lalu, baju lebaran didominasi oleh warna pastel yang super kalem. Berbeda dengan trend baju lebaran 2019 yang mengusung warna – warna cerah seperti coral dan orange. Tidak hanya trend warna yang bergeser, detail desain baju lebaran tahun ini juga lebih bervariatif.

Meski tahun ini model baju tunik kian diburu, namun baju gamis lebaran juga masih nge-trend dan banyak diminati.Untuk mengetahui inspirasi model gamis lebaran, anda bisa menyimak pada artikel Jangan Salah Beli, Ini Dia Model Baju Gamis Terbaru Tahun 2019 Paling Modis. Dapatkan ulasan lengkap tentang desain baju gamis yang sedang trend hingga warna – warna yang di prediksi akan booming tahun ini.

Trend Baju Lebaran 2019, Lebih Suka Gaya Kasual atau Glamour?

trend baju lebaran 2019

Image Source: Dans Media

Siapa bilang cantik itu mesti glamour? Dengan gaya busana kasual yang trendy tahun ini pun, anda bisa tampil cantik dan menawan. Gaya kasual ini bisa mencangkup untuk segala usia. Jadi sangat pas digunakan sebagai baju lebaran anak, baju lebaran remaja maupun baju lebaran untuk keluarga.

Jika anda memang sangat menyukai tampilan yang glamour, sebenarnya juga tetap bisa menggunakan tema busana lebaran yang trendy tahun ini. Misalnya saja baju lebaran brokat dengan model tunik. Seperti yang kita ketahui bahwa tunik ini juga menjadi trend baju lebaran sekarang bukan? Untuk lebih lengkapnya, berikut ini inspirasi trend baju lebaran 2019 yang bisa dijadikan referensi fashion anda.

Model Baju Lebaran Dengan Outer

model baju lebaran outer

Image Source : Today Line

Tidak melulu lebaran harus menggunakan gamis, untuk anda yang menyukai gaya kasual, penggunaan outer ini sangat cocok untuk anda. Untuk menambah kesan stylish, anda bisa memilih outer dengan layer. Anda juga bisa memadukan outer ini dengan celana panjang metalik atau motif supaya tampilan anda makin menarik.

Model Baju Lebaran Dengan Layer Cantik

model baju lebaran gamis layer

Image Source : Butik Jingga 

Untuk anda yang mempunyai postur tubuh kurus, baju layer ini cukup membantu membuat tubuh terkesan lebih berisi. Tampilan anda akan terlihat makin menarik dengan tumpukan renda – renda yang cantik. Khusus untuk momen lebaran, anda bisa menambahkan bros supaya tampilan anda makin cantik.

Model Baju Lebaran Dengan Motif Batik

model baju lebaran batik

Image Source : Tribun 

Siapa bilang batik hanya bisa digunakan untuk menghadiri acara formal saja? Dengan pilihan yang trendy, anda juga bisa menjadikan batik sebagai baju lebaran keluarga. Anda bisa menyesuaikan model baju batik lebaran dengan desain yang sedang trend. Misalnya saja batik tanpa kombinasi, artinya full motif dalam satu baju. Yang tidak kalah menarik, anda juga bisa tampil lebih menarik dengan sentuhan batik etnik kekinian.

Model Baju Lebaran dengan Gamis Putih Elegan

model baju lebaran gamis putih

Image Source : Fashion Hijabers

Untuk warna baju gamis lebaran yang satu ini memang sangat legendaris setiap tahunnya. Mulai dari model abaya hingga kaftan dominan menggunakan warna putih. Untuk mempertajam tampilan anda, pilih gamis dengan detail bordir yang menarik. Alternatif lain, anda bisa menggunakan baju gamis brokat dengan warna putih.

Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan gamis putih ini dengan trend lengan baju gamis terbaru. Misalnya saja model lengan yang melebar ke bawah. Padukan busana lebaran anda dengan kerudung dengan warna senada.

Model Baju Lebaran Dian Pelangi

model baju lebaran dian pelangi

Image Source : Kabar Makkah

Siapa yang tidak kenal dengan designer kondang asal Indonesia yang satu ini. Untuk trend fashion lebaran tahun ini, karya Dian Pelangi mengusung warna – warna cerah dan motif bunga. Padu padan gamis polos dengan jilbab motif yang khas membuat anda tampil lebih fresh di hari lebaran.

Model baju lebaran Dian Pelangi yang tidak kalah menarik yakni songket. Untuk trend fashion tahun 2019, Dian Pelangi mengusung bahan songket dengan warna – warna yang manis. Gamis songket ini juga dihiasi manik – manik pada bagian dada dan perlangan tangan. Dengan balutan gamis songket ini penampilan anda tentu akan semakin menarik perhatian banyak orang.

Inspirasi Model Baju Lebaran Couple Simple dan Elegan

model baju lebaran couple

Image Source : Spiceee

Model baju lebaran keluarga tidak melulu harus berbahan batik sarimbit bukan? Look ini sangat cocok untuk anda yang lebih nyaman tampil simple namun elegan. Dengan gaya yang simple, anda bahkan bisa menjadikan busana ini sebagai baju lebaran anak – anak.

Baik itu anak perempuan maupun laki – laki, tentu mereka akan lebih nyaman menggunakan busana yang simple bukan? Selain mempermudah ruang gerak anak, busana lebaran simple ini juga tetap trendy. Anda bisa memilih baju sesuai dengan trend warna yang kekinian. Ini dia inspirasi gaya busana lebaran yang simple namun tetap elegan.

Model Baju Lebaran Couple – Gamis Polos

model baju lebaran couple gamis polos

Image Source : Stylo

Jangan salah, gamis polos ini tetap menjadi primadona ba

gi anda yang tidak suka tampil dengan look yang terlalu ramai. Baju polos ini juga sangat dijadikan sebagai baju lebaran keluarga karena sifatnya uniseks. Anda tidak perlu repot mencari motif yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Gamis polos ini bahkan menjadi poin yang ditonjolkan pada model baju lebaran Dian Pelangi yang memadukan gamis dengan kerudung motif bunga.

Model Baju Lebaran Couple – Gamis Mutiara

model baju lebaran gamis mutiara

Image Source : Stylo

Model lengan baju gamis terbaru yakni menggunakan aksen mutiara yang menambah kesan mewah. Sayangnya, aksen mutiara ini hanya tepat digunakan pada baju lebaran anak perempuan saja. Jadi untuk busana lebaran pria tetap menggunakan baju polos. Untuk baju lebaran pasangan pria, anda bisa memilih desain dengan model koko yang kekinian.

Model Baju Lebaran Couple – Gamis Floral

model baju lebaran gamis floral

Image Source : Stylo

Inspirasi baju lebaran couple selanjutnya yakni gamis floral. Model gamis lebaran yang satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin tampil feminim. Supaya tetap trendy, pastikan anda memilih warna yang booming tahun ini. Warna – warna cerah seperti orange dan sapphire yellow juga bisa digunakan untuk busana pasangan pria.

Ini Dia Trend Baju 2019 Kata Designer

trend baju 2019

Image Source : Lifestyle

Trend fashion selalu berkaitan dengan warna dan model. Untuk trend baju 2019 kira – kira apa saja yang bakal booming menurut para designer?

Trend Kerudung Lebaran 2019

Kerudung adalah pelangkap busana lebaran bagi mayoritas umat muslim. Ada dua pilihan jenis kerudung yakni motif dan polos. Untuk anda yang menggunakan baju gamis syar’i tentu akan lebih elegan jika memilih kerudung atau jilbab polos. Namun untuk anda yang mengikuti trend fashion lebaran tahun ini, anda bisa memadukan baju dengan kerudung motif dengan warna yang senada.

Designer Indonesia, Ivan Gunawan bahkan memprediksi bahwa kerudung motif ini akan menjadi trend fashion lebaran tahun ini. Terlebih jumlah penjualan kerudung motif juga mulai meningkat sangat pesat.

Trend Bahan dan Warna untuk Baju Lebaran Tahun Ini

Untuk kerudung ada beberapa jenis bahan yang bagus kualitasnya. Misalnya saja sutra, pashmina dan bahan voal. Kerudung dengan bahan yang berkualitas tentu lebih nyaman dan mudah digunakan. Trend fashion lebaran ini condong pada kerudung motif dan polos. Artinya tidak ada lagi aplikasi payet seperti trend fashion tahun – tahun sebelumnya. Untuk warna yang trend tahun 2019 adalah warna – warna cerah dan berani. Meskipun begitu, warna pastel yang sempat trend tahun lalu juga masih cukup diminati.

Bagaimana, sudah menemukan model fashion lebaran yang paling cocok untuk anda? Atau justru makin bingung memilih model baju lebaran nanti? Dapatkan baju lebaran modis dengan kualitas import Disini. Beragam baju dengan desain yang eksklusif bisa anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk melengkapi ide fashion lebaran anda, berikut ini video tutorial menggunakan hijab yang sedang trend.

 


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published.