Tips Tampil Fashionable dengan Sepatu Kets

Posted by Husnul Cantik Menawan on

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa banyak wanita yang tampaknya rela kesakitan dan menderita selama berjam-jam hanya demi bisa memakai high heels?

Atau, mengapa banyak orang tak ragu merogoh kocek lebih dalam hanya untuk membeli model sepatu branded yang mahal?

Pada awalnya, sepatu memang hanya diciptakan untuk melindungi kaki. Namun lambat-laun, alas kaki ini bertransformasi menjadi item fashion yang selain berguna untuk melindungi kaki, juga bermanfaat untuk mendukung penampilan. Mengapa tampil fashionable itu penting?

Di era modern ini, tampil fashionable memang dianggap penting. Tapi lebih dari itu, penampilan yang menarik ternyata memiliki manfaat yang mungkin tak pernah terlintas pikirkanmu. Apa saja manfaatnya?

Manfaat Tampil Fashionable

Tampil fashionable tidak melulu bertujuan untuk membuat kita terlihat lebih menarik dan atraktif. Tapi lebih dari itu, tampil fashionable ternyata bisa membuat kita merasa lebih baik.

Manfaat Tampil Fashionable

Ya, tampil keren ternyata bisa membuat kita lebih percaya diri dan tidak perlu lagi mengkhawatirkan diri sendiri.

Berkurangnya perasaan khawatir, dan rasa percaya diri yang meningkat, ternyata bisa membuat kita jadi lebih murah tersenyum dan bersikap ramah kepada sesama.

Diakui atau tidak, penampilan memang bisa mempengaruhi sikap dan perasaan yang ada di dalam diri kita. Karena itu, cobalah untuk selalu tampil menarik, tidak hanya untuk membuat diri kita terlihat lebih atraktif tapi juga untuk membangkitkan sifat baik pada diri kita.

Dari sekian banyak fashion items yang bisa digunakan untuk tampil menarik, sepatu adalah salah satunya. Meski hanya berupa alas kaki, tapi ternyata sepatu memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap penampilan kita secara keseluruhan.

Tapi, sama seperti saat kita mengenakan hijab, dress, hingga celana jeans, mengenakan model sepatu juga tidak bisa sembarangan.

Jika ingin terlihat menarik, ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar penampilan yang menarik tersebut bisa tercipta. Bukan sebaliknya, membuat kita terlihat biasa-biasa saja atau bahkan tampil norak.

Berbagai contoh model sepatu wanita yang populer digunakan untuk tampil gaya dan trendi diantaranya adalah, sepatu high heels, sepatu flat, hingga sepatu kets.

Tapi pada artikel ini, kami tidak akan membahas semua jenis sepatu tersebut. Melainkan, hanya akan fokus pada sepatu kets yang belakangan sangat populer di kalangan anak muda atau kalangan wanita milenial.

Bagaimana cara tampil menarik dan atraktif serta fashionable dengan memanfaatkan sepatu kets? Yuk kita cari tahu...

Tampil Fashionable dengan Model Sepatu Kets

Sepatu kets adalah sejenis sneaker yang dilengkapi dengan sol atau alas sepatu berbahan karet. Sepatu jenis ini lebih cocok digunakan untuk jalan-jalan santai, olahraga, sekolah, dan juga kuliah.

Sepatu sneaker untuk sporty OOTD

Bahkan tak jarang, banyak wanita yang menggunakan sepatu model ini untuk bekerja. Meski demikian, memilih sepatu sneaker ini untuk bekerja sangat tergantung pada peraturan di tempat kerja maupun style fashion yang kita adopsi.

Untuk menciptakan penampilan yang fashionable dengan memanfaatkan sepatu kets, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba terapkan.

1. Lipat celana jeans-mu untuk memamerkan sepatumu yang keren

Kalau kamu ingin menciptakan gaya yang bisa menonjolkan sepatumu yang keren, salah satu caranya adalah dengan melipat celana jeans. Sehingga, mata orang yang memandang akan fokus ke sepatu.

Lipat celana untuk memamerkan sepatu sneaker keren

Agar terlihat lebih menarik, kamu bisa memilih celana jenis skinny jeans yang panjangnya hanya sebatas pergelangan kaki.

Atau jika terlalu panjang, kamu bisa menggulungnya sedikit untuk memamerkan sepatu yang kamu pakai serta memamerkan dari kakimu yang paling ramping.

2. Tidak melulu harus dipasangkan dengan jeans, sepatu kets juga bisa dipakai saat mengenakan rok

Sepatu ini memang sangat ideal apabila dipasangkan dengan celana jeans yang dapat menciptakan penampilan yang santai (kasual).

outfit sneaker rok hijab

Akan tetapi, tidak melulu harus dipasangkan dengan celana jeans, memakai sepatu kets juga bisa membuat kita terlihat menarik saat mengenakan rok atau midi dress.

Tapi ingat, pilihan gaun dan rok yang kita gunakan pun haruslah yang sifatnya kasual. Sehingga, style ini tidak terkesan bertabrakan.

3. Buat style hijabmu terlihat lebih kekinian

Buat kamu yang sehari-hari sering memakai hijab, kamu bisa menciptakan dandanan yang menarik dengan mengenakan sepatu kets.

OOTD Hijaber kekinian

Salah satu caranya adalah memasangkan sepatu keren ini dengan gaun panjang yang ramping.

4. Mengenakan outfit berwarna putih bisa bikin kamu terlihat lebih profesional dan stylish

Warna putih kerap dianggap sebagai pilihan warna yang stylish dan juga profesional. Karena itu, tidak mengherankan apabila warna ini menjadi favorit banyak orang ketika bekerja, sekolah, maupun kuliah.

outfit serba putih untuk tampil profesional dan stylish

Mengenakan model sepatu kets putih yang dipadukan dengan pakaian berwarna putih akan membuat penampilanmu terlihat lebih bersahaja, bisa membuat kamu terlihat lebih ramping, dan style fashion ini bisa kamu adopsi untuk tampil menarik di tempat kerja ataupun saat kuliah.

5. Sepatu kets adalah pilihan terbaik untuk menciptakan penampilan yang sporty

Gaya fashion yang sporty dan sepatu kets seperti dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Pakaian sporty adalah pasangan abadi dari sepatu kasual ini.

sneaker untuk penampilan yang sporty

Karena itu, kalau kamu ingin terlihat lebih energik, sesekali, kamu bisa mencoba menggunakan pakaian olahraga favoritmu dan sepatu kesayanganmu.

Kesimpulan

Sepatu kets bisa menjadi additional yang sempurna untuk berbagai pilihan OOTD harianmu. Bergaya dengan sepatu wanita yang beraura sporty ini akan membuatmu terlihat lebih kekinian.

Dan juga, memilih kombinasi mode yang tepat tidak hanya akan membuat kamu merasa lebih nyaman melakukan berbagai aktivitas, tapi juga bisa membuat kamu tampil lebih stylis, menarik, dan keren.


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published.