Tips Memilih Model Blus Wanita untuk tampil lebih Cantik

Posted by Dea Cantik Menawan on

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan penampilan agar terlihat lebih cantik dan mempesona. Mulai dari mengganti gaya/potongan rambut (haircut), menggunakan make-up, merawat kulit dan tubuh, mengenakan aksesoris, hingga menggunakan model baju terkini yang trendy dan gaya seperti blus misalnya.

Terlepas dari apapun jenis bawahan yang Anda pilih, entah itu celana panjang, rok pendek atau panjang, blus selalu bisa terlihat cocok dengan berbagai macam bawahan. Tapi jika ingin tampil maksimal, Anda wajib memilih dan membeli blus yang bisa membuat Anda terlihat lebih menarik. Agar tidak salah pilih saat membeli, berikut adalah tips memilih model blus/blouse untuk tampil lebih cantik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Membeli blus wanita (atasan wanita) online maupun offline bisa jadi tantangan tersendiri, terutama bagi Anda yang tidak tahu persis atasan wanita model apa, warna apa, dan yang seperti apa yang Anda cari? Agar Anda tidak bingung ketika dihadapkan pada banyaknya pilihan, tips di bawah ini akan memberikan Anda gambaran singkat mengenai faktor-faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat akan memilih dan membeli.


Perhatikan jenis dan bentuk tubuh Anda


Hal pertama dan yang paling penting, yang harus menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli pakaian (atasan) adalah bentuk jenis tubuh yang Anda miliki. Misal, jika Anda memiliki pinggul yang lebar dan bahu sempit, Anda akan terlihat sangat menarik jika memilih atasan yang sedikit ketap di bagian pinggangnya. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa membaca cara memilih blus sesuai dengan bentuk tubuh berikut ini.


1. Wanita dengan bahu sempit dan panggul lebar

Blus untuk wanita dengan bahu sempit dan panggul lebar
Jika Anda memiliki tubuh berpanggul lebar tapi memiliki bahu yang sempit, Anda wajib memilih blus yang agak ketat di bagian pinggangnya agar tubuh terlihat proporsional. Atau pilihlah model atasan yang kira-kira bisa dan cocok apabila dimasukkan ke dalam (pinggang) celana/rok.

Sebaliknya, hindari membeli blus yang terlalu longgar atau yang agak besar di bagian pinggulnya. Kemudian, hindari juga membeli blus yang dihiasi dengan kancing-kancing berwarna mencolok dan besar. Sebaliknya, pilihlah yang kancingnya kecil-kecil berwarna lembut seperti warna pastel atau warna-warna cerah (putih).

Wanita dengan pinggul lebar dan bahu sempit cenderung kurang cocok saat mengenakan blouse yang menarik perhatian pada bagian yang panggul lebar. Pertimbangkan membeli blus yang dilengkapi dengan bantalan bahu untuk menyamarkan bentuk bahu Anda yang kecil. Pertimbangkan juga menggunakan sabuk (ikat pinggang) jika Anda sudah terlanjur membeli blus yang longgar di bagian pinggangnya.


2. Wanita dengan pinggul sempit dan bahu lebar

Blus yang cocok untuk wanita dengan pinggul sempit dan bahu lebar
Tubuh dengan bahu lebar dan pinggang sempit sangat identik dengan pria macho. Jadi, apabila Anda memiliki bahu yang lebar dan pinggul sempit, Anda akan terlihat sedikit tomboy atau maskulin. Untuk menyamarkan kesan tersebut dan agar Anda terlihat lebih feminim, ikuti tips memilih model blus untuk tampil lebih cantik berikut ini.
  • Pilihlah baju lengan panjang dan ketat. Fungsinya adalah untuk menonjolkan bentuk pinggul, sehingga perhatian orang tidak akan tertuju pada bahu Anda yang lebar.
  • Pilihlah blus yang berwarna polos terang seperti warna pink atau warna pastel. Tapi jika Anda menyukai baju yang dilengkapi dengan motif, sebaiknya pilihlah yang bermotif kecil-kecil. Motif paling cocok untuk jenis tubuh ini adalah motif bunga-bunga kecil yang cantik dan lembut. Hindari Memilih motif yang maskulin seperti motif garis-garis, kotak-kotak, atau yang terkesan kaku.


3. Blus yang cocok untuk wanita dengan pinggang lebar

Blus wanita dengan pinggang lebar

Blus cantik yang cocok untuk bentuk tubuh dengan pinggang lebar adalah yang longgar dan pas (bukan yang terlalu longgar) pada bagian pinggangnya. Model ini akan membantu menyamarkan bagian pinggang yang lebar sehingga tampak lebih proporsional.


4. Model blus/blouse wanita yang cocok untuk wanita gemuk

Tips Memilih Model Blus untuk tampil lebih Cantik
Agar perhatian orang tidak tertuju pada kelebihan lemak yang Anda miliki di tubuh, ada wajib menonjolkan bagian tubuh tertentu sehingga perhatian orang akan teralihkan. Caranya adalah dengan memilih:
  • Blus dengan kerah berbentuk V
  • Pilih yang dilengkapi dengan motif garis vertikal. Sebaliknya, hindari memilih yang bermotif horizontal
  • Pilihlah yang didesain dengan potongan lurus dan longgar. Bukan yang terlalu besar atau terlalu longgar
  • Pilih yang warnanya  bisa membuat Anda terlihat lebih langsing. Seperti warna gelap (hitam) atau sebaliknya, warna super terang seperti warna putih


Kunci memilih /blouseblus yang tepat


A. Pilihlah yang ukurannya pas di tubuh

Tips memilih blus

Menggunakan pakaian yang terlalu ketat kadang-kadang bisa membuat kita terlihat kurang sopan. Apa lagi, masyarakat Indonesia saat ini (yang sebagian besar beragama Islam) cenderung menganggap pakaian-pakaian super ketat sebagai bentuk tindakan kurang sopan. Sebaliknya, memilih pakaian yang terlalu longgar (kedodoran) juga bisa membuat Anda kehilangan daya tarik.


B. Kenali kelemahan dan kelebihan tubuh Anda

Blouse wanita
Seperti yang telah dipaparkan pada tips memilih blouse wantia untuk berbagai bentuk tubuh di atas, kunci utama memilih model pakaian yang paling cocok untuk Anda kenakan agar tampil lebih menarik dan cantik adalah dengan mengenali kelemahan dan kelebihan tubuh Anda.

 



Misalnya, jika tubuh Anda memiliki kelemahan di bagian lengan (terlihat besar dan berlemak), hindari memilih pakaian berlengan ketat atau yang terlalu menggelembung. Contoh kedua, jika Anda memiliki perut yang agak buncit, berlemak, atau besar, padahal tubuh tampak kurus, hindari memilih baju atasan (blus) yang didesain sempit pada bagian pinggangnya. Karena model ini justru akan membuat kekurangan pada tubuh Anda terlihat makin menonjol.


C. Perhatikan panjang lengan blus yang akan Anda beli

Tips membeli blus wanita

Tidak hanya model atau potongan pakaian di bagian leher, warna, hingga motifnya yang bisa mempengaruhi penampilan kita secara keseluruhan. Melainkan, panjang lengan baju ternyata bisa mempengaruhi penampilan kita. Jika salah memilih panjang lengan blus, hal tersebut bisa merusak penampilan Anda. Sebaliknya, jika bisa memilih yang tepat, maka penampilan Anda bisa jadi lebih maksimal. Rahasianya,

Jika Anda memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi (pendek), pilihlah blus yang dilengkapi dengan lengan agak pendek dan tidak melebihi pergelangan tangan.


D. Gunakanlah blus sesuai dengan situasi atau tema acara


Memiliki koleksi terbatas seringkali memaksa kita menggunakan blus yang itu-itu saja dalam berbagai kegiatan atau situasi. Kadang-kadang, blus yang sama kita gunakan untuk jalan-jalan, bekerja, bahkan mungkin digunakan juga untuk santai di rumah. Jika ingin tampil cantik, mulai saat ini berinvestasilah dengan membeli blus model terbaru yang berkualitas dan cantik serta memiliki desain kekinian.

Lengkapi koleksi baju cantik Anda dengan membeli blus untuk kerja yang desainnya agak formal dan tidak menonjol; beli juga blouse modern yang akan membuat Anda terlihat lebih trendi; untuk pakaian sehari-hari dan untuk jalan-jalan belilah blus wanita kasual--misalnya yang terbuat dari bahan sifon dan yang nyaman dikenakan.

Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published.