10 Cara dan Tips Tampil Cantik Sempurna Tanpa Harus Repot Menata Rambut dan Make-up

Posted by Dea Cantik Menawan on

Melengkapi artikel 7 Cara tampil cantik dan menarik tanpa mengandalkan makeup yang saya tulis sebelumnya, saya tertarik untuk menambah beberapa tips seputar cara tampil cantik--bagi yang malas menata rambut atau merias diri. Karena, sekali waktu, kita ingin tampil cantik dan menarik namun tidak ingin direpotkan dengan proses make-up serta penataan rambut yang memakan banyak waktu dan terkesan ribet.

Di lain waktu, kita terkadang tidak punya cukup waktu untuk merias diri dan menata rambut karena sedang terburu-buru. Padahal, bagi seorang wanita, tampil sempurna dalam berbagai situasi adalah sebuah keharusan. Tak pelak, hal tersebut memunculkan pertanyaan tersendiri, ‘Adakah cara yang bisa kita lakukan untuk tetap tampil menarik dan cantik tanpa harus direpotkan dengan urusan make-up dan rambut?’

Tentu saja ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat diri kita (wanita) tampil mempesona walaupun dengan make-up dan tatanan rambut sederhana atau minimalis. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 10 cara dan tips tampil cantik sempurna tanpa harus repot menata rambut dan make-up.


Lentikkan bulu mata Anda

 

Tips Cantik Mata lentik dan cantik


Walaupun terdengar sederhana dan tampaknya sia-sia, namun melengkungkan bulu mata (lashes curl) agar terlihat lebih lentik dan cantik akan memberikan perbedaan besar pada wajah Anda. Butuh waktu hanya beberapa saat saja untuk melakukannya. Namun dampaknya, bulu mata yang lentik akan membuat Anda terlihat segar dan bersemangat karena mata akan terlihat lebih berbinar, sekalipun Anda sedang tidak bergairah.

Agar proses melentikkan bulu mata tidak perlu dilakukan setiap saat dengan menggunakan alat pelentik bulu mata (lashes curler), Anda bisa mencoba beberapa cara alami melentikkan bulu mata berikut ini.

  • Menggunakan minyak zaitun. Cara memanfaatkannya sangat sederhana. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secara merata di bulu mata, lalu biarkan hingga mengering sebelum dibilas dan dibersihkan.

  • Menggunakan madu. Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu kegunaan madu adalah untuk melentikkan mata. Cara memanfaatkannya, sediakan madu murni (madu mentah), kemudian oleskan pada bulu mata secara merata dan diamkan selama 30 menit sebelum dibersihkan

  • Menggunakan sendok hangat. Kalau Anda tidak punya alat pelentik bulu mata saat ini karena belum membeli, Anda bisa memanfaatkan peralatan sederhana ini. Cara memanfaatkan sendok untuk melentikkan bulu mata adalah: cuci sendok dengan air panas kemudian tempelkan sendok pada kelopak mata (letakkan secara horizontal) dan tekan dengan lembut kelopak mata Anda dengan menggunakan bagian cembung dari sendok agar bulu mata melengkung ke arah atas. Sendok yang hangat bekerja layaknya pengering rambut yang akan membuat bulu mata melengkung dan bertahan lebih lama.

Koleksi beberapa topi

Terlihat cantik dengan topi


Tidak ada cara paling sederhana dan paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik diri sekaligus mengurangi repotnya menata rambut selain dengan memanfaatkan topi. Siapapun tahu bahwa topi adalah senjata rahasia setiap wanita. Topi bisa membuat wanita terlihat makin anggun, makin cantik, dan tentu akan sangat bermanfaat apabila digunakan ketika keluar rumah di siang hari saat cuaca sedang panas.


Buat rambut Anda terlihat bergelombang

 

Tips cantik Rambut bergelombang


Jika Anda ingin rambut Anda terlihat menarik tanpa perlu menatanya berjam-jam, cobalah tips membuat rambut bergelombang di bawah ini.

 


Cerahkan wajah dengan menyingkirkan jerawat-jerawat yang mengganggu

 

tips cantik wajah bersih bebas jerawat


Kulit muka yang dipenuhi jerawat atau bekas jerawat akan membuatnya terlihat lebih kusam dan lebih gelap. Agar wajah terlihat bersinar dan cerah, pastikan Anda menyingkirkan jerawat dan bekas bekas jerawat atau bintik-bintik hitam.

Cara paling mudah untuk menyingkirkan jerawat dalam waktu satu malam adalah dengan mengoleskan pasta gigi (bukan yang gel) pada kulit yang berjerawat. Sifat antibakteri yang terkandung di dalam pasta gigi tersebut akan membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Terapkan di malam hari dan lihat hasilnya di pagi hari.


Keringkan rambut Anda dengan cara yang benar

 

tips Mengeringkan rambut


Salah satu cara terbaik untuk mengeringkan rambut adalah dengan membiarkannya mengering secara alami. Akan tetapi, bukan dibiarkan begitu saja. Agar hasilnya lebih menarik, selama proses pengeringan berlangsung, rambut harus dipersiapkan dengan baik dan benar. Kalau kamu penasaran bagaimana cara mengeringkan rambut setelah mandi agar tidak perlu lagi ditata dan bisa langsung membuat kamu terlihat menarik, kamu bisa menyimak video di bawah ini.

Gunakan foundation serbaguna


Tidak bisa dipungkiri, di era modern ini, make-up adalah sebuah kebutuhan. Bahkan banyak wanita yang merasa tidak percaya diri ketika tampil tanpa make-up. Tidak perlu menyalahkan siapapun. Karena sebenarnya banyak di antara kita yang sudah termakan gimmick iklan dan tertipu oleh produsen-produsen make-up. Agar tidak boros dalam bermake-up dan tidak perlu meluangkan waktu terlalu banyak untuk merias wajah, trik termudah untuk membuat wajah cantik sempurna adalah dengan memanfaatkan foundation serbaguna (yang mengandung pelembab, SPF, dan berbagai bahan make-up yang Anda butuhkan di dalam satu wadah).


Terapkan gaya kuncir kuda untuk menata rambut

 

tampil cantik dengan rambut kuncir kuda


Menguncir rambut selalu bisa membuat wanita terlihat lebih feminim dan seksi. Tidak hanya bisa membuat rambut terlihat makin rapi, tapi metode ini juga efektif dimanfaatkan untuk mengurangi waktu menata rambut. Pelajari berbagai cara mengikat rambut yang sederhana tapi menarik dengan melihat video di bawah ini.


Buat Bibir Anda terlihat lebih sensual dan mempesona

 

Bibir tebal dan sexy


Bagian dari 10 cara tampil cantik sempurna tanpa harus repot menata rambut dan make-up lainnya adalah dengan merias bibir agar terlihat menarik. Menurut ahli make-up, merias bibir agar terlihat sedikit lebih tebal bisa jadi kekuatan tersendiri yang akan membuat wajah Anda makin seksi. Gunakan lipstick mate untuk membuat bibir terlihat sedikit lebih tebal, pilihlah lipstik berwarna merah atau yang cocok dengan warna kulit Anda.


Pilihlah potongan rambut yang tepat

 

memilih potongan rambut korea populer


Memotong dan menata rambut bisa membantu mengurangi durasi menata rambut setiap hari. Apalagi jika Anda memilih gaya (haircut) yang tepat. Luangkan waktu untuk pergi ke salon dan memilih gaya rambut (potongan rambut) yang tepat, yang terlihat cantik secara alami tanpa perlu di-styling lagi. Cobalah bereksperimen dan mencari beberapa contoh gaya rambut (potongan rambut) yang terlihat menarik ketika kering. Lalu pilihlah salah satu yang paling cocok dengan fitur wajah Anda.


Rawat kulit secara teratur

 

cara perawatan kulit


Jika Anda diharuskan untuk selalu tampil cantik dan sempurna setiap hari, tapi tidak punya waktu untuk merias wajah dan menata rambut di pagi hari, cobalah untuk membiasakan diri merawat kulit wajah dan kulit tubuh secara teratur. Merawat kulit tidak sesulit yang dibayangkan. Anda pun tidak harus mengeluarkan biaya terlalu mahal untuk melakukannya. Berikut adalah beberapa tips sederhana yang bisa Anda coba untuk merawat kulit secara teratur dengan menggunakan bahan alami, agar kulit menjadi lebih sehat, terlihat lebih cerah, lebih putih, tidak kusam, dan bisa membuat Anda terlihat awet muda.

  • Bubuk kunyit bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit tampak bercahaya

  • Minyak kelapa murni juga sangat bermanfaat apabila digunakan sebagai pelembab untuk merawat kulit

  • Gel lidah buaya juga sama baiknya dengan minyak kelapa murni karena bisa dimanfaatkan untuk menutrisi kulit sekaligus menjaga kulit agar tetap sehat

  • Biasakan melakukan eksfoliasi (mengangkat sel kulit mati) setidaknya sebulan dua kali agar sel-sel kulit yang lebih muda dan lebih segar bisa menggantikan sel-sel kulit yang sudah tua dan mati

  • Gunakan air lemon untuk menghilangkan bekas-bekas luka dan bekas bekas jerawat atau bintik hitam

  • Biasakan diri menerapkan skin pack dari bahan alami. Misalnya yang terbuat dari pepaya matang, alpukat, mentimun, madu serta bengkoang. Setidaknya lakukan seminggu sekali pada saat libur di akhir pekan--agar kulit tetap cantik dan sehat. Berbagai bahan alami di atas banyak mengandung nutrisi, dan akan membuat kebutuhan kulit akan vitamin dan mineral terpenuhi.

Selain 10 tips kecantikan mudah bagi Anda yang tidak ingin repot dengan urusan rambut dan makeup di atas, Anda juga bisa menyempurnakan penampilan Anda agar terlihat anggun dan cantik setiap hari dengan menggunakan pakaian yang tepat. Berinvestasilah dengan membeli pakaian-pakaian yang dibuat dari bahan berkualitas, yang didesain dengan apik, atau pakaian wanita mode terbaru yang trendy.

Karena pakaian wanita yang cantik dan bagus (seperti model-model terbaru) walaupun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan pakaian-pakaian biasa, namun impact yang diberikan akan terasa sangat jauh berbeda. Biasanya beberapa level di atas baju yang terbuat dari kain-kain biasa atau yang desainnya terlihat mainstream.

Semoga tip dan cara tampil cantik alami tanpa make up yang dijabarkan di atas bisa berguna untuk Anda yang mau tampil cantik setiap hari diberbagai kesempatan ala remaja: tampil cantik ke sekolah, tampil cantik saat wisuda, tampil cantik saat dan sepanjang hari!

Sampai ketemu lagi di tips tampil cantik dan menarik lainnya di www.cantikmenawan.com selanjutnya,

Oh ya, Mau tampil cantik di tahun 2019 ini dengan pakaian cantik terbaru dan trendi? Plus Bonus Bulan Puasa Rp45.000, yuk Click tombol di bawah kalau mau ya..


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published.