7 Cara Tampil Cantik Menawan Selain dengan Make-up

Posted by Husnul Khotimah on

Banyak wanita yang tidak percaya diri apabila tampil tanpa balutan make-up. Karena mereka meyakini bahwa "kunci" dari tampil cantik dan menawan adalah dengan menggunakan make-up. Ada banyak hal yang menyebabkan mengapa wanita percaya bahwa hanya riasan yang bisa membuat mereka tampil lebih menarik. Mulai dari budaya pop, iklan, hingga media massa. Saat ini, banyak wanita yang tidak menyadari jika mereka sedang digiring agar bergantung pada berbagai produk kecantikan yang dikeluarkan oleh perusahaan kosmetik. Padahal, kecantikan sejati tidak bisa didapatkan dari maskara, blush-on, atau penggunaan bedak saja. Jika Anda tertarik untuk memiliki kecantikan yang sempurna dan mempesona, selain dengan mengikuti tips cantik secara alami yang telah kami tulis sebelumnya Anda juga bisa mencoba 7 cara tampil cantik menawan selain dengan make-up berikut ini.


Passion

 

7 Cara Tampil Cantik Menawan Selain dengan Make-up


Wanita yang tidak memiliki passion (gairah) akan terlihat kusam dan tidak menarik. Berbagai masalah kehidupan yang tidak bersahabat, menjengkelkan, hingga berbagai masalah yang sulit diatasi kadang-kadang membuat kita kehilangan gairah hidup. Hal tersebut jika tidak segera diatasi, perlahan akan memicu munculnya aura negatif pada diri kita. Menurut seorang pakar bernama Kelsey J Patel, cara terbaik untuk menjaga agar hidup tetap bergairah adalah dengan memanfaatkan kekuatan sejati yang ada pada diri kita. Kekuatan adalah dengan mengurangi stres, menyeimbangkan tubuh, dan menghindari energi negatif. Beberapa contohnya antara lain:
  • Menulis daftar kebaikan. Dengan menulis momen-momen kebaikan yang ingin Anda rasakan atau ingin Anda capai--yang berkaitan dengan kehidupan sosial, hubungan dengan pasangan, hubungan dengan keluarga, teman maupun masyarakat umum, bisa membantu membangkitkan gairah positif

  • Menulis daftar keburukan. Tulislah sebanyak-banyaknya, daftar keburukan yang tidak ingin Anda lakukan atau dimana Anda tidak ingin terlibat.

  • Setelah Anda menulis daftar kebaikan dan keburukan dari diri Anda, selanjutnya presentasekan energi yang Anda habiskan untuk setiap kebaikan dan keburukan tersebut. Carilah keburukan-keburukan yang menghabiskan energi. Dan, cari juga daftar kebaikan yang paling bisa memotivasi dan menambah energi positif bagi Anda. Dari daftar tersebut, fokuslah pilihan pada aktivitas-aktivitas yang bisa membuat Anda termotivasi. Sebaliknya, kurangi atau eliminasi aktivitas negatif yang banyak menghabiskan waktu dan energi.

Cinta dan kasih sayang

 

Cinta dan kasih sayang

 

Dalam diri setiap wanita pasti ada cinta dan kasih sayang. Tidak terkecuali cinta untuk dirinya sendiri. Tapi masalahnya, apakah ia mendapatkan dan merasakan cinta dari orang lain? Jika seorang wanita tidak menerima cinta dan kasih sayang dari orang lain, entah itu dari ibu, kekasih, rekan kerja, atau teman, maka hidup akan terasa hampa. Jadi, temukan dan raihlah cinta dan kasih sayang dari orang-orang Anda inginkan.


Pintar

 

Wanita pintar dan cerdas


Terlihat cantik dengan make-up tapi otak tak pintar atau cerdas, akan membuat wanita jadi kurang menarik. Sebaliknya, wanita yang pintar dan cerdas akan otomatis terlihat menarik. Dengan tersendirinya kecerdasan akan membuat banyak orang suka dan terpesona kepadanya. Seorang wanita yang tidak mengasah kemampuan otaknya--ibarat seorang penulis yang tidak pernah membaca buku. Menimba ilmu dan pengetahuan tidak hanya menarik, melainkan juga sangat penting. Karena dengan ilmu dan pengetahuan, hidup akan jadi lebih berwarna, tubuh jadi lebih sehat, dan bisa membuat kita terkesan lebih seksi di mata orang lain (khususnya pria).


Bersemangat dan gembira

 

Wanita cantik bersemangat dan bergembira


Selalu bersemangat dan bergembira memang tidak mudah untuk dilakukan. Mengingat sebagian besar kita selalu tertekan setiap hari karena faktor ekonomi, hubungan yang tidak berjalan dengan baik, pekerjaan yang berat, hingga tugas yang menumpuk. Akan tetapi, jika ingin terlihat tampil cantik menawan, Anda wajib menggugah semangat dan rasa gembira yang ada di dalam diri Anda. Berikut adalah beberapa tips praktis mendapatkan kegembiraan yang bisa Anda coba :

  • Menghabiskan malam dengan orang-orang terdekat seperti keluarga, kekasih, atau teman akrab untuk makan malam, hangout, atau melakukan berbagai kegiatan menarik lainnya.

  • Pergi berwisata. Jika Anda dihadapkan pada dua pilihan, apakah akan menghabiskan uang untuk berwisata atau membeli barang? Yang manakah yang akan Anda pilih? Mungkin sebagian besar Anda akan memilih membelanjakan uang untuk membeli barang. Tapi menurut penelitian, berwisata atau membeli tiket pertunjukan yang disukai ternyata lebih bisa memberikan kegembiraan. Karena pengalaman yang akan Anda dapatkan tidak mudah memudar jika dibandingkan dengan rasa senang yang Anda miliki ketika mendapatkan benda tertentu.

  • Berolahraga. Banyak orang menganggap olahraga adalah kegiatan yang melelahkan dan tidak asik untuk dilakukan. Padahal, sudah banyak penelitian yang mendukung dan membuktikan bahwa olahraga bisa mendatangkan kebahagiaan dan kegembiraan. Olahraga adalah cara paling murah dan mudah untuk mengatasi stres. Bahkan, olahraga adalah cara terbaik untuk meningkatkan rasa percaya diri.

  • Melakukan perbuatan baik. Ada banyak perbuatan baik yang bisa kita lakukan, seperti bersedekah, membantu orang lain, dan lain-lain. Berbagai perbuatan baik yang dilakukan secara sukarela dan ikhlas akan memberikan rasa bahagia dan kepuasan tersendiri di dalam batin.

Tahan banting

 

Wanita cantik yang mempesona


Tidak ada yang lebih menakjubkan selain wanita yang tahan banting dan tidak pernah menyerah, ulet dalam berkarir, pandai menjaga hubungan, rajin menjaga kesehatan fisik, dan inspiratif. Karena walau bagaimanapun, setiap orang pasti akan merasa kagum dengan seorang wanita pejuang.


Percaya diri

 

Wanita percaya diri


Ngomong-ngomong soal inner-beauty, salah satu yang bisa membuat aura cantik dari dalam diri kita muncul adalah ‘rasa percaya diri.’ Seorang wanita yang percaya diri akan terlihat lebih anggun dan berwibawa. Kalau Anda merasa kurang percaya diri, cobalah beberapa tips berikut ini:

  • Berpikirlah positif

  • Biasakan tersenyum

  • Gali dan kembangkan kelebihan-kelebihan yang Anda miliki

  • Gunakan gaya bicara yang natural, bukan yang dibuat-buat

  • Pilihan teman-teman yang selalu mendukung dan bisa menularkan pikiran positif

  • Berhentilah mendramatisir kehidupan Anda

  • Tambah pengetahuan

  • Rajin berolahraga

  • Gunakan pakaian yang cantik, menarik, dan berkualitas

  • Aktiflah mengambil bagian dalam berbagai kegiatan atau perkumpulan

Memperhatikan gaya berpakaian (fashion) Anda

 

Fashion wanita terbaru


Cara tampil cantik menawan selain dengan make-up adalah dengan memperhatikan gaya berpakaian yang Anda terapkan setiap hari. Menggunakan pakaian-pakaian yang bagus, yang dibuat dari bahan berkualitas, serta didesain dengan apik adalah cara lain yang bisa Anda coba untuk membuat diri Anda terlihat makin cantik, menarik, dan mempesona.

Ada beberapa tips cara berpakaian untuk wanita agar terlihat makin cantik, di antaranya adalah:

  • Gunakan pakaian yang bisa membuat Anda terlihat lebih feminim

  • Gunakan pakaian yang sesuai dengan kondisi dan lingkungan

  • Pilih dan beli pakaian-pakaian cantik yang berkualitas

  • Jika tidak tahu bagaimana cara memadukan fashion, jangan ragu-ragu untuk mencontoh artis atau model. Baik dari majalah maupun yang Anda lihat di internet. Namun ingat, Anda pun harus tahu batas-batasnya sehingga tidak terlihat berlebihan

  • Jangan lupa mengenakan aksesoris


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →


    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published.