Cara Mudah Untuk Tampil Lebih Cantik dan Menawan

Posted by Dea Cantik Menawan on

"Don't judge the book by it's cover" adalah istilah yang sudah jamak kita dengar ketika ada orang lain yang mencoba menilai seseorang berdasarkan penampilan luarnya saja. Sebuah frasa metafora yang berarti, jangan berprasangka atau menilai sesuatu berdasarkan penampilan luarnya saja.

Namun kenyataannya, dalam kehidupan sehari-hari setiap orang pasti akan menilai kita berdasarkan penampilan fisik atau dari penampilan luar terlebih dahulu sebelum mengenal kita lebih jauh bukan?

 

tampil lebih cantik dan menawan

Menilai seseorang secara sekilas hanya dengan melihat penampilannya saja memang kurang tepat, tapi juga tidak bisa disalahkan. Karena sering kali, apa yang kita tampilkan adalah cerminan dari apa yang ada di dalam diri kita.

Apabila kita tampak tidak menarik karena jarang merawat diri, maka, bisa jadi itulah sifat kita. Sebaliknya, apabila kita tampil menarik, maka bisa jadi itu adalah cerminan dari kepribadian kita sesungguhnya.

Ada banyak fakta menarik seputar penampilan yang tidak boleh kita indahkan. Dewasa ini, penampilan merupakan salah satu bagian penting dari gaya hidup yang perlu diperhatikan.

Contoh sederhana, tidak sedikit lowongan pekerjaan yang mencantumkan "penampilan yang menarik" sebagai salah satu nilai plus atau sebagai salah satu syarat apabila ingin diterima bekerja. Bahkan, diakui atau tidak, penampilan yang menarik adalah salah satu cara untuk menarik perhatian lawan jenis.

Sehingga, apabila bagian luar dari diri kita sudah terlihat menarik, kecantikan yang memancar dari kita semakin sempurna apabila diimbangi dengan kepribadian dan sifat yang baik.

Menjadikan diri cantik dan menawan adalah keinginan setiap orang, namun sayangnya banyak orang yang kadang-kadang tidak tahu bagaimana caranya agar mereka bisa tampil maksimal. Bagi kamu yang ingin melakukan perubahan nyata dalam hidupmu agar terlihat lebih mempesona beberapa tips menjadikan diri cantik dan menawan berikut ini bisa kamu coba.

1. Perbaiki penampilan luarmu

Perhatikan cara berpakaian

tampil cantik dan menawan


Sebagian besar wanita sangat peduli dengan penampilan mereka, sehingga tidak mengherankan apabila mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depan kaca hanya untuk mencoba berbagai jenis dress, rok, hingga aksesoris. Namun sayangnya, tidak banyak perempuan yang tahu bagaimana caranya membuat diri terlihat lebih menarik dengan memaksimalkan pakaian.

Agar kamu tampil lebih menarik dengan pakaian yang kamu kenakan, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

  • Jika kita bukan berasal dari kalangan berada, setidaknya gunakanlah pakaian yang rapi dan bersih setiap hari.
  • Ubah penampilanmu menjadi lebih menarik dengan memilih gaya yang pas sesuai dengan karakter yang kamu miliki.
  • Kalau kamu tidak yakin dengan penampilanmu, jangan ragu-ragu untuk meminta pendapat teman atau sahabat yang pandai dalam memilih dan memadupadankan pakaian. Tapi jangan sembarangan meminta pendapat lho ya... Mintalah hanya pendapat orang-orang yang benar-benar bisa menjaga penampilannyadan kecantikannya setiap hari.
  • Pandai-pandailah dalam melihat situasi dan kondisi. Orang yang pandai menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi cenderung terlihat lebih elegan, berwibawa, dan tampak mempesona serta jauh dari kesan sombong atau norak.
  • Hindari kesalahan-kesalahan umum dalam berpakaian, seperti salah memilih kostum misalnya.
  • Jika kamu punya budget lebih, belilah pakaian yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan memiliki warna yang cocok dengan warna kulitmu, atau blend saat dipadupadankan dengan bentuk tubuh, jilbab, riasan, atasan, atau bawahan yang kamu kenakan.
Rawat kulit dan fisikmu

Selain pakaian, bagian luar dari diri kita yang paling banyak menarik perhatian adalah kulit dan kondisi fisik. Kulit misalnya, bagian utama yang perlu kamu perhatikan adalah kulit wajah. Sebaik apapun pakaian yang kamu kenakan, apabila wajahmu tampak tidak terawat, kamu pun tidak akan bisa tampil maksimal. Sebaliknya, walaupun kamu mungkin tidak memiliki wajah secantik artis, kamu tetap bisa tampil menarik apabila mau merawat diri. Caranya:

  • Konsumsi makanan dan minuman yang sehat terutama yang banyak mengandung nutrisi karena baik untuk kulit dan kesehatan. Menurut penelitian orang yang sehat cenderung lebih percaya diri.
  • Hindari makanan dan minuman yang dapat menyebabkan penuaan dini, kulit kering, dan pemicu jerawat.
  • Penuhi kebutuhan cairan harianmu. Karena air adalah salah satu faktor paling penting untuk menjaga agar kulit tetap sehat, lembut, elastis, dan kenyal.
  • Lakukan olahraga secara rutin setiap hari, minimal 5 jam dalam seminggu. Kalau kamu terlalu malas untuk melakukan olahraga berat, biasakan diri melakukan stretch exercises (peregangan) karena sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mempertahankan berat badan ideal, atau membantu menurunkan berat badan jika kamu kelebihan bobot.
  • Cuci muka dengan cara yang benar. Karena salah cara mencuci muka dapat menyebabkan wajah berjerawat, terlihat kering, kusam, dan bahkan lebih tua dibandingkan dengan usiamu saat ini.
  • Lindungi dirimu dari bahaya sinar matahari (UVA dan UVB) dengan pakaian, topi, sunglass, serta tabir surya.
  • Pilihlah produk kosmetik yang aman dan cocok untuk kulitmu. Karena salah memilih produk kosmetik dapat menyebabkan masalah kulit dalam jangka panjang.
  • Hiasi wajahmu dengan senyuman, karena senyum bisa membuat wajah yang biasa-biasa saja terlihat lebih menarik dan cantik.

Gunakan aksesoris tambahan

tampil cantik dan menawan aksesoris


Banyak orang menganggap remeh aksesoris, padahal, aksesoris sebenarnya memiliki peran sangat penting untuk menunjang kecantikan. Ada beberapa poin penting yang harus kamu ingat jika ingin tampil maksimal setiap hari, di antaranya adalah:

  • Kenakan alas kaki yang tepat. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi kebiasaan menggunakan sandal jepit. Masyarakat Indonesia memang sangat suka menggunakan sendal jepit karena simpledan murah.
    Tapi sendal jepit tetap saja terlihat murahan, bisa men-downgrade penampilanmu, sehingga kesan keren dan rapi hilang dari dirimu. 
  • Sebagai seorang wanita, kamu perlu mengenakan aksesoris yang cantik namun tidak berlebihan seperti cincin, gelang, kalung, atau anting. Tentu saja masih banyak jenis aksesoris lain yang bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan penampilan seperti jam tangan, dll.
  • Selain itu, tas juga perlu kamu pertimbangkan. Karena hampir setiap hari kita bepergian dengan membawa tas, maka kamu perlu memilih tas yang benar-benar berkualitas walaupun tidak mewah, cocok dengan penampilanmu, serta terlihat menarik walaupun tidak mahal.

2. Jangan ragu-ragu untuk mencoba makeover

Kadang-kadang kita perlu berubah drastis. Karena sebagai manusia kita seringkali melakukan kegiatan dan berpenampilan monoton setiap hari. Jika ingin tampil cantik, jangan ragu-ragu mencoba gaya baru yang kamu sukai dan cocok dengan dirimu.

Kamu bisa mencoba mengubah gaya atau penampilan dengan berbagai cara, seperti: mengenakan jilbab, mengubah potongan rambut, atau jika selama ini kamu jarang menggunakan kosmetik, ada baiknya kamu mencoba memanfaatkannya untuk me-makeover wajahmu.

3. Percantik dirimu dengan sifat yang mulia

Keseimbangan antara inner beauty dan outer beauty akan membuat penampilanmu sempurna setiap hari. Karena sering kali, penampilan luar yang kurang maksimal bisa ditutupi dengan sifat mulia yang memancar dari dalam dirimu.

Untuk memunculkan kesan cantik mempesona dari dirimu, coba terapkan beberapa tips berikut ini.

  • Buat dirimu lebih menjadi lebih pintar dan cerdas dengan rajin belajar dan banyak membaca.
  • Bergaulah secara luwes dan ramah terhadap siapapun, tidak peduli mereka miskin atau kaya.
  • Biasakan menyapa teman ataupun orang asing duluan.
  • Suka membantu adalah perbuatan mulia yang akan membuatmu cantik di mata siapapun.
  • Jangan ragu-ragu membelikan teman hadiah atau memberikan kejutan pada momen-momen spesial.
  • Jangan jadi pemalas. Malas mandi, malas merias wajah, malas belajar, malas bekerja, dan malas beraktifitas akan membuatmu jauh dari kata “menarik.”
  • Hindari kebiasaan bergosip dan berprasangka buruk.
  • Introspeksi diri dan enyahkan sifat sombong dari dirimu.
  • Luangkan waktu untuk pergi berpetualang (berwisata) karena wisata bisa membantu menurunkan stress.
  • Belajarlah menjadi lebih sabar.
  • Bijaklah dalam menyampaikan pendapat.
  • Pandai-pandailah dalam menghormati dan menghargai orang lain.
  • Hiasi dirimu dengan selera humor yang baik dan buat dirimu enak diajak ngobrol.
  • Jujur dalam setiap kesempatan dan buat dirimu berkarakter dengan cara, teguh memegang prinsip.

Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published.