Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Cepat dan Murah di Tahun 2020

Posted by Nurus Cantik Menawan on

Mayoritas wanita Asia tentu ingin mempunyai kulit putih bersih bukan? Warna kulit yang putih ini bahkan menjadi standar kecantikan bagi banyak orang. Beragam cara dilakukan untuk memutihkan kulit mulai dari cara yang alami hingga cara ekstrim. Cara memutihkan kulit ini menjadi persoalan yang cukup penting dalam dunia wanita.

Hal yang tidak bisa kita pungkiri, sebenarnya warna kulit sawo matang, coklat bahkan cenderung gelap juga mempunyai sisi indahnya sendiri. Tidak melulu soal putih, Anda juga perlu mengetahui Cara Merawat Wajah dengan Bahan Alami agar Cantik dan Mulus.

Setiap wanita itu cantik dengan warnanya sendiri. Namun Bagi Anda yang memang mendambakan mempunyai kulit putih, penting bagi Anda membaca habis tulisan kali ini. Kami berikan rahasia bagaimana cara memutihkan kulit permanen dengan bahan – bahan alami.

Menariknya lagi, Anda tetap bisa berhemat karena bahan – bahan yang akan digunakan sangatlah murah dan gampang dicari. Setidaknya ada dua cara memutihkan kulit yang hitam, yakni menggunakan bahan alami dan bahan kimia. Masing – masing tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Waspada, Kulit Putih Kilat Tapi Kesehatan Terkorbankan!

cara memutihkan kulit

Image SourceTokopedia

Di internet tentu Anda pernah menjumpai iklan pemutih kulit yang menjamin hasil terlihat bahkan sejak pemakaian pertama bukan? Menariknya lagi harga produk pemutih juga bisa dibilang sangat murah. Sebagian orang yang berburu cara memutihkan kulit cepat dan permanen tentu sangat tergiur dengan produk semacam ini. Namun tahukah Anda, ada bahaya besar yang mengancam?

Produk kimia berbahaya seperti merkuri memang ampuh membuat kulit  menjadi putih secara cepat. Namun menimbulkan efek nagatif seperti timbulnya jerawat batu, penipisan kulit bahkan yang paling ditakuti yakni kanker kulit. Itulah mengapa banyak pakar kecantikan lebih menyarankan untuk menggunakan cara memutihkan kulit secara alami.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Cepat dan Murah

cara memutihkan kulit

Image Source : Popbela

Menggunakan bahan alami pun tone kulit wajah maupun badan Anda bisa dicerahkan sampai beberapa tingkat. Asalkan dilakukan secara konsisten dan cara yang benar. Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami yang perlu Anda coba dirumah. Tidak hanya bisa di aplikasikan untuk wajah, Anda juga bisa menggunakan bahan – bahan berikut pada badan seperti leher, tangan dan kaki.

  1. Cara Memutihkan Kulit dengan Susu Dancow

Susu memang mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Bahkan mandi susu biasa dilakukan oleh para ratu untuk mendapatkan kulit yang putih sehat. Tidak hanya susu murni yang bisa digunakan sebagai bahan dasar masker wajah. Saat ini bahkan mulai booming masker rumahan yang menggunakan bahan dasar susu Dancow ataupun bearbrand.

Untuk Anda yang sedang bingung mencari cara memutihkan kulit tangan, tentu bisa mencoba masker kikinian yang satu ini. Karena tidak hanya bermanfaat untuk memutihkan wajah saja, masker ini bahkan bisa Anda aplikasikan pada bagian leher ataupun tangan. Berikut ini cara mudah membuat masker susu dancow.

  1. Siapkan susu dancow dan madu atau bahan lain sesuai kebutuhan kulit anda
  2. Campurkan kedua bahan tersebut hingga menyerupai pasta
  3. Gunakan kuas untuk mengoleskan masker ke wajah atau bagian tubuh lainnya yang diinginkan
  4. Biarkan selama 15 -30 menit
  5. Bilas menggunakan air biasa dan keringkan wajah dengan cara ditepuk menggunakan tisu atau handuk yang lembut.

    2. Cara Memutihkan Kulit dengan Kunyit

Siapa sangka kunyit yang kaya anti oksidan ini tidak hanya berkhasit untuk kesehatan semata. Nyatanya kunyit ini juga bisa mencerahkan kulit. Jika anda sedang mencari cara memutihkan tubuh yang ampuh dengan bahan alami, tentu kunyit ini jawabannya.

Kunyit ini multifungsi, bisa anda gunakan sebagai lulur untuk badan maupun masker wajah. Tentunya khasiatnya sama – sama membuat kulit lebih putih cerah ala wanita Asia. Berikut ini racikan rahasia berbahan dasar kunyit yang bisa Anda coba dirumah.

  1. Campurkan kunyit yang dihaluskan dengan tepung dan madu
  2. Aduk hingga ketiga bahan tersebut tercampur rata
  3. Tambahkan minyak kelapa secukupnya sampai adonan berbentuk pasta
  4. Oleskan secara merata pada wajah, tangan dan bagian lain yang diinginkan
  5. Diamkan selama 15 -20 menit atau sampai mengering
  6. Bilas menggunakan air hangat hingga bersih
  1. Cara Memutihkan Kulit dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang kaya akan antioksidan ini wajib Anda miliki dirumah. Selain bisa dikonsumsi langsung, minyak zaitun juga terbilang ampuh untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Anda bahkan bisa memijat kulit menggunakan minyak zaitun. Selain menutrisi kulit, tentu tubuh Anda akan semakin rileks dan bugar.

Lalu, bagaimana cara memutihkan kulit dengan minyak zaitun? Apa saja bahan yang perlu Anda siapkan? Berikut kami ulas lengkap dengan step by step yang perlu Anda lakukan.

  1. Siapkan 4 sdm minyak zaitun dan 2 sdm madu murni
  2. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata
  3. Aplikasikan pada wajah dan tubuh sembari melakukan pijatan lembut
  4. Bersihkan menggunakan handuk hangat hingga lapisan minyak pada kulit anda terangkat
  1. Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Kopi

Anda sedang mencari cara memutihkan kulit wajah, leher, tangan atau bagian tubuh lainnya? Bubuk kopi bisa menjadi alternatif perawatan yang perlu Anda coba. Meskipun kopi ini merupakan bahan yang alami dan aman digunakan, cara pemakaian yang salah bisa membuat kulit iritasi.

Pastikan Anda tidak menggosok terlalu keras saat mengaplikasikan masker kopi ini ya. Meskipun sudah dihaluskan, umumnya masih ada butiran kecil yang terasa keras. Butiran tersebut bisa melukai kulit jika digosokan secara sembarangan. Nah, berikut ini tips membuat hingga mengaplikan masker kopi pada kulit.

  1. Siapkan bubuk kopi sebanyak 2 sdm
  2. Siapkan bahan campuran, Anda bisa memilih minyak zaitun atau yogurt plain 1 sdm
  3. Campurkan secara merata lalu aplikasikan pada kulit
  4. Lakukan massage ringan lalu biarkan selama 15 – 30 menit
  5. Bersihkan menggunakan air biasa
  1. Cara Memutihkan Kulit dengan Air Beras

Siapa sangka air cucian beras ini adalah rahasia kecantikan kulit wanita Jepang. Bahkan beberapa produk skincare juga menggunakan ekstrak beras untuk memutihkan kulit. Air beras ini juga bisa dijadikan alternatif sebagai cara memutihkan kulit wajah pria.

Kandungan asam ferulic dan allantoin ini dipercaya bisa memutihkan kulit pria maupun wanita. Ibarat pepatah, sekali mendayung dua pulau terlampaui. Jangan buang air cucian beras saat Anda akan menanak nasi, manfaatkan untuk perawatan kulit Anda. Berikut ini caranya.

  1. Diamkan air cucian beras hingga muncul endapannya
  2. Gunakan endapan / saripati beras tersebut sebagai bahan utama untuk lulur atau masker
  3. Anda bisa mencampurkan bahan tambahan seperti susu atau madu
  4. Seperti biasa oleskan secara merata dan segera bersihkan setelah 30 menit
  1. Cara Memutihkan Kulit dengan Lidah Buaya

Kata siapa lidah buaya hanya bisa membuat rambut makin lebat dan indah? Nyatanya lidah buaya ini juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Tidak hanya itu, kandungan antiseptik dan antibakteri pada lidah buaya dapat mengatasi jerawat dan memudarkan bekasnya. Tidak heran jika lidah buaya ini banyak dijadikan bahan utama skincare lokal bahkan luar negeri.

Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

Lidah buaya juga bisa menjadi alternatif perawatan murah untuk kulit anda. Rasakan mudahnya cara memutihkan kulit meski dengan bahan alami. Menariknya lagi, penggunaan lidah buaya ini bisa langsung diaplikasikan ke kulit tanpa membutuhkan tambahan bahan lainnya. Seperti ini cara memutihkan kulit dengan lidah buaya yang bisa Anda coba.

  1. Siapkan daun lidah buaya secukupnya
  2. Iris bagian tepi yang berduri lalu potong dari tengah menjadi dua bagian
  3. Ambil gel lidah buaya lalu balurkan pada wajah ataupun tangan
  4. Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air biasa
  1. Cara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras

Jika diatas kita juga sudah mengulas cara memutihkan kulit dengan air beras, kali ini kami juga akan memberikan resep perawatan kulit menggunakan tepung beras.Nyatanya beras ini bukan hanya sekedar makanan pokok di Asia, manfaatnya juga merambah pada dunia kecantikan. Selain murah, cara pemakaiannya juga terbilang mudah.

Anda bisa mengkombinasikan tepung beras dengan bahan lainnya seperti minyak zaitun, yogurt ataupun susu. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kulit anda. Jika kulit terasa kering, ada baiknya Anda menambahkan minyak zaitun pada adonan. Lebih detailnya, berikut ini cara memutihkan kulit dengan tepung beras yang perlu Anda ketahui.

  1. Siapkan tepung beras sebanyak 2 sdm dan bahan lain yang anda butuhkan
  2. Jika anda tidak menggunakan bahan campuran yang berbentuk cairan, tambahkan air secukupnya
  3. Campur semua bahan hingga merata dan tekturnya berbentuk pasta
  4. Oleskan menggunakan kuas dan biarkan hingga mengering
  5. Tanda masker ini siap dibersihkan yakni saat wajah anda terasa kencang dan mengeras
  6. Bersihkan menggunakan air biasa dan keringkan menggunakan handuk

Rutin Perawatan Tapi Kulit Susah Putih? Mungkin Ini Sebabnya!

kulit sulit putih

Image Source : Beautynesia

Beragam cara memutihkan kulit sudah dicoba namun hasilnya belum juga terlihat? Sekiranya hal apa yang membuat kulit Anda susah putih? Tahukah anda, untuk membuat kulit menjadi putih tidak hanya membutuhkan perawatan dari luar saja. Namun perlu juga perawatan dari dalam.

Nah, untuk perawatan dari dalam, Anda bisa memulainya dari memperhatikan apa yang Anda konsumsi. Lebih jelasnya berikut ini beberapa penyebab yang umumnya membuat Anda sulit memperoleh kulit yang putih meskipun teratur melakukan perawatan.

  1. Pola Makan Tidak Sehat

Apa yang Anda makan akan menentukan bagaimana kualitas kesehatan anda. Mulai dari fisik yang bugar hingga kulit yang cantik dan sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur, maka kulit Anda akan lebih sehat ternutrisi. Seimbangkan juga pola hidup sehat dengan cara berolahraga secara teratur.

  1. Kurang Minum Air Putih

Sekitar 80 % tubuh kita terdiri adalah air atau cairan. Menariknya lagi bahkan beberapa organ dalam tubuh yang mempunyai komposisi air diatas 80%. Tentu bisa kita simpulkan bahwa konsumsi air putih sangat penting bagi kesehatan. Minimal konsumsi 8 gelas setiap hari dan amati, kulit akan makin lembab dan terhidrasi.

  1. Kurang Menjaga Kebersihan Kulit

Setiap hari debu dan kotoran menempel pada kulit Anda. Pastikan Anda membersihkan sisa make up dan kotoran pada wajah. Terlebih jika Anda menggunakan riasan atau make up yang cukup tebal. Kotoran yang menumpuk ini akan membuat kulit terlihat kusam. Parahnya lagi, kulit Anda juga rentan berjerawat.  

  1. Faktor Genetik atau Bawaan Sejak Lahir

Warna kulit Anda tentu tidak jauh berbeda dari warna kulit kedua orang tua bukan? Pigmentasi kulit ini terbilang sulit untuk dirubah secara alami. Misalnya jika secara genetik kulit Anda berwarna gelap, maka akan sulit untuk merubahnya menjadi putih. Kecuali jika Anda melakukan serangkaian perawatan klinis tertentu. Namun jangan berkecil hati, Anda tetap bisa mencerahkan tone kulit dengan cara alami.

Kesimpulan

Kondisi kulit setiap orang tentu tidak sepenuhnya sama. Permasalahan dan penanganannya pun mempunyai cara yang yang berbeda. Misalnya untuk jenis kulit kering, tentu cara yang paling tepat bukan hanya fokus pada mencerahkan saja. Namun Anda juga perlu memperhatikan nutrisi tambahan agar kulit lembab terawat. Nah khusus buat Anda yang masih tergiur dengan skincare pemutih, ada baiknya tonton video berikut hingga selesai ya.

 

 

Bagaimana, sudah memilih bahan alami apa yang akan anda gunakan untuk perawatan kulit? Perlu Anda ingat proses perawatan ini tentu membutuhkan proses yang tidak sebentar. Untuk menunjang penampilan, Anda mungkin juga perlu memoles wajah dengan make up.

Anda bisa memilih beragam kebutuhan make up Anda disini. Klik Disini untuk mendapatkan produk make up berkualitas dengan harga terjangkau. Dapatkan juga garansi 100% uang kembali jika produk yang kami referensikan tidak sesuai dengan ekspektasi anda.


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published.