Cara Make Up Natural Untuk Tampil Cantik dan Menawan

Posted by Nurus Cantik Menawan on

Banyak wanita sangat tertarik mempelajari cara make up natural. Look ini akan membuat Anda tampil cantik alami bak artis korea. Meskipun begitu, penggunaan make up juga mesti diimbangi dengan penggunaan skincare yang tepat. Misalnya saja memilih skincare dan pelembab yang tepat untuk kulit kuring. Setidaknya, cara ini akan membuat Anda tenang mengaplikasikan make up sehari – hari tanpa khawatir kulit Anda rusak.

Pada tulisan ini, saya akan membagikan ulasan lengkap seputar trend make up yang mungkin cocok Anda aplikasikan. Ketahui juga bagaimana cara make up natural yang bisa membuat tampilan Anda makin cantik dan menawan. Anda juga mengetahui cara make up natural ala korea yang saat ini sedang hits. Tips make up kali ini sangat mudah dicoba oleh pemula sekalipun.

Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar istilah Make up natural?  Apakah penggunaannya yang tipis dan minimalis atau make up dengan look natural? Apapun itu, untuk mendapatkan tampilan cantik natural, Anda tentu perlu mengetahui caranya.

Mulai dari menyimak review para beauty blogger hingga kursus langsung ke ahlinya. Serba – serbi cara make up natural akan saya rangkum pada artikel ini. Pastikan Anda tidak melewatkan tips yang akan membuat anda makin cantik dan menawan kali ini.

5 Trik dan Cara Make Up Natural Ala Korea

cara make up natural ala korea

Image Source : Hipwee 

Bagaimana cara make up natural ala korea? Bisa dibilang make up natural ala korea ini sangat diminati oleh kalangan remaja hingga dewasa. Dengan look natural, seringkali para artis korea terlihat tanpa make up. Faktanya, mereka tetap menggunakan make up dengan permainan warna – warna yang memang terkesan natural. Kurang lebih seperti ini step by step cara make up natural ala korea yang bisa Anda coba:

  1. Pilih Warna Nude Dengan Kesan Simple

Trik ini akan membuat tampilan Anda bahkan seperti tanpa make up. Cara pertama yakni pilih warna – warna make up yang natural dan mendekati note kulit. Supaya hasil terlihat lebih natural, Anda bisa mengganti foundation dengan BB cream atau CC cream. Untuk bagian mata, padukan eyeshadow warna coklat muda dengan eyeliner coklat tua atau hitam. Hindari penggunaan lip cream dengan hasil matte. Anda bisa menggantinya dengan lip tint warna orange atau pink.

  1. Tips Memunculkan Kesan Kulit yang Glowing

Untuk Anda yang pernah belajar make up artist pasti faham betul pentingnya memunculkan kesan kulit yang  dewy dan glowy. Anda tidak harus melakukan rangkaian perawatan di klinik terlebih dahulu untuk mendapatkan kesan glowing. Dengan polesan make up ala korea, kulit anda bisa terlihat lebih glowy dan sehat. Beauty hack supaya kulit glowy yakni dengan mengkombinasikan BB cream dengan facial oil.

  1. Make Up Natural Dengan Alis

Siapa bilang menggambar alis justru membuat tampilan Anda terlihat menor? Justru pensil alis ini termasuk peralatan make up dasar yang perlu dimiliki. Anda bisa melihat betapa make up ala korea menggunakan alis tebal natural justru membuat kesan fresh dan manis. Supaya menonjolkan kesan natural, pilih warna coklat tua. Untuk finishing,  Anda bisa merapikannya menggunakan eyebrow maskara.

  1. Trend Make Up Korea Dengan Lipstik Ombre

Lipstik ombre atau gradient lips ini sangat populer di Korea. Bibir akan terlihat lebih tipis dengan gradasi dua warna yang berbeda. Anda bisa mengkombinasikan warna nude untuk sebagai basic lalu aplikasikan lip tint warna merah ditengahnya. Lipstik ombre ini juga cocok digunakan sebagai make up sehari – hari dirumah.

  1. Contour Wajah untuk Membuat Kesan Mancung dan Tirus

Cara make up natural untuk wajah bulat tentu tidak bisa lepas dari yang namanya contour. Penggunaan contour berwarna gelap pada tulang pipi seketika akan membuat wajah terlihat lebih tirus. Untuk bagian hidung, Anda bisa menggunakan highligter dengan warna yang lebih terang dibatang hidung. Kombinasikan juga dengan shimmer untuk memunculkan kesan mancung.

Tips dan Cara Make Up Natural Untuk Wajah Bulat dan Chubby

cara make up natural untuk wajah bulat

Image Source : Prelo

Diatas sudah dibahas menyiasati wajah bulat supaya terlihat lebih tirus. Pada bagian ini saya akan mengulas secara lengkap cara make up natural untuk wajah bulat mulai dari pemilihan foundation hingga merias bagian mata. Untuk Anda yang mempunyai pipi chubby, tidak perlu khawatir karena tips ini juga sangat cocok untuk Anda aplikasikan, lho.

  1. Gunakan Foundation Sesuai Warna Kulit

Untuk mendapatkan kesan natural, pastikan anda menggunakan foundation atau alas bedak dengan warna kulit. Paling tidak pilihlah warna yang paling mendekati dengan warna kulit Anda. Alternatif lain, anda juga bisa menggunakan DD cream atau BB cream yang lebih ringan.

  1. Teknik Gambar Alis dan Pasang Bulu Mata Palsu

Untuk tampilan natural, Anda tidak perlu mencukur atau mencabut ketika merapikan alis. Cukup dengan menggambar alis sesuai dengan bentuk aslinya saja. Supaya lebih rapi, Anda bisa mengaplikasikan concealer pada bagian luar alis. Tambahkan bulu mata yang sesuai dengan ukuran mata. Biasanya, untuk make up natural sehari – hari, Anda bisa memilih bulu mata palsu yang natural alias tidak terlalu panjang ataupun lentik.

Baca Juga : 16 Tips Kecantikan yang Bisa Membuat Anda Cantik Layaknya Bintang Hollywood

  1. Cara Memilih Eyeshadow Dengan Kesan Natural

Mata adalah pusat pertama yang akan terlihat oleh orang lain. Bagian mata ini juga akan sangat mempengaruhi hasil akhir make up Anda. Untuk make up natural, pilih warna eyeshadow dengan warna yang natural. Misalnya saja warna coklat muda yang dikombinasikan dengan warna yang lebih gelap. Blend kedua warna tersebut hingga menyatu.

  1. Trik Menggunakan Shading untuk Pipi dan Hidung

Utuk membuat pipi terlihat tirus, Anda bisa menggunakan bush teknik shading menggunakan brush besar. Pilih warna yang lebih gelap dari warna kulit Anda. Supaya terlihat lebih natural, Anda bisa mengikuti garis pada tulang pipi.

Sedangkan trik shading untuk area hidung, Anda bisa menggunakan foundation dengan warna yang lebih terang pada bagian tengah batang hidung.

  1. Memilih dan Cara Pakai Lipstik Nude

Warna nude bisa menjadi pilihan yang palng sesuai untuk make up natural. Atau Anda bisa memilih warna yang paling mendekati dengan warna bibir. Untuk Anda yang mempunyai masalah bibir gelap, aplikasikan foundation sebelum mengoleskan lipstik. Trik ini akan membuat warna lipstik lebih pigmented dan awet.

Bagaimana Cara Make Up Sehari – hari Dirumah?

make up sehari - hari di rumah

Imaga Source : Tampil Cantik

Fitrahnya wanita ingin selalu tampil cantik dan menawan. Menggunakan make up tentu bukan hanya saat menghadiri pesta atau acara tertentu saja. Justru menggunakan make up sehari –hari tetap perlu Anda perhatikan.

Anda bisa menggunakan make up natural yang cocok untuk aktivitas apapun. Make up natural ini tidak bisa Anda selesaikan dengan cepat. Selain itu, perlengkapan yang Anda butuhkan juga cukup simple. Ini dia cara make up natural sehari – hari dirumah yang bisa Anda coba.

  1. Foundation dan bedak tabur sesuai warna kulit
  2. Bedak tabur untuk finishing
  3. Lipstik nude
  4. Maskara dan pensin alis warna coklat

Kesimpulan

Make up natural memang sangat booming akhir – akhir ini. Dan faktanya make up natural ini mampu membuat penampilan makin cantik dan flawless. Bahkan make up jenis ini bisa membuat Anda terlihat cantik menawan seperti tanpa polesan make up.

Meskipun begitu, penggunaan make up tentu mesti tetap diimbangi dengan skincare. Tentunya supaya kulit tetap ternutrisi dan terhindar dari kerusakan kulit akibat paparan bahan kimia pada produk make up. Lebih lengkapnya, ini dia inspirasi skincare dan natural make up ala artis. 

 

 Khusus untuk Anda yang cantik, pastikan rangkaian make up yang Anda miliki aman dari bahan kimia berbahaya. Saat ini banyak make up impor palsu yang dijual dengan harga murah dipasaran. Agar tidak salah beli, pastikan Anda membeli make up impor berkualitas ditempat yang terpercaya.

Dapatkan beragam produk make up kualitas import ori dengan harga terjangkau, Klik Disini. Hanya disini anda juga bisa mendapatkan gratis ongkir hingga garansi 100 % uang kembali.

 


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published.