35 Cara Menghilangkan Bau Badan Wanita dengan Cepat dan Efektif  Secara Alami Tahun 2020

Posted by Nurus Cantik Menawan on

Bau badan tentu sering dialami oleh orang yang tinggal di wilayah tropis. Umumnya bau badan ini disebabkan oleh keringat. Selain tidak nyaman bagi diri sendiri, tentu bau badan juga akan membuat orang sekitar kurang nyaman.

Bagi wanita, tentu bau badan adalah kabar buruk. Secantik dan menawan apapun tampilan kita, jika badan kita bau tentu akan membuat kita krisis percaya diri. Sebenarnya, baik pria maupun wanita tentu perlu mengetahui cara menghilangkan bau badan secara cepat dan tepat. Jangan sampai masalah bau malah membuat kita dijauhi ya.  

Selain menjaga penampilan, wanita juga mesti pandai merawat diri supaya tetap bersih dan nyaman. Jika tubuh bersih terawat, tentu masalah seperti bau badan ini bisa teratasi. Misalnya saja saat melakukan aktivitas outdoor, tentu terik matahari rentan membuat tubuh berkeringat dan bau.

Tidak hanya itu, aktivitas dibawah terik matahari juga membuat kulit kering dan kusam. Untuk itu, selain memperhatikan masalah bau badan, Anda juga mesti mengetahui bagaimana Cara Agar Tetap Cantik Sekalipun Anda Sering Terpapar Sinar Matahari.

Apa Saja Sih yang Menyebabkan Badan Kita Bau?

penyebab bau badan

Image Source : Detik Health

Untuk mengatasi bau badan wanita juga perlu mengetahui apa saja yang penyebabnya. Dengan mengetahui penyebab bau badan, tentu anda akan lebih mudah memilih cara yang paling tepat untuk mengatasinya. Setidaknya kali ini kami akan mengulas tuntas 35 cara mengatasi bau badan berlebihan pada wanita.  

Penyebab bau badan berlebih ini sangat beragam, mulai dari gaya hidup hingga bawaan lahir. Cara mengatasi bau badan ini juga sangat beragam, mulai dari cara yang alami dengan mengubah gaya hidup dan penggunaan bahan herbal hingga cara menghilangkan bau badan secara medis.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Mengubah Gaya Hidup di tahun 2020 Ini?

cara menghilangkan bau badan

Image Source : Sista Sehat

Life style mulai dari memilih asupan makanan dan aktivitas harian yang lakukan bisa berdampak pada kualitas hidup anda. Dalam hal ini misalnya pada kesehatan tubuh anda. Jika anda menerapakan gaya hidup yang benar, tentu masalah bau badan tidak akan menimpa anda. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami dengan cara mengubah gaya hidup anda.

  1. Konsumsi Bawang Putih

Menurut dr. Armansjah Dara Sjahrudin, SpKK, Mkes dari RS Mayapada menyampaikan bahwa mengkonsumsi bawang bisa sebabkan bau badan tidak sepenuhnya benar. Hal ini tergantung dari sistem metabolisme masing – masing orang. Namun jika anda termasuk yang mengalami bau badan akibat konsumsi bawang putih tentu solusinya yakni meminimalisir konsumsi bawang putih.

  1. Konsumsi Sayur Hijau

Sayuran yang berwarna hijau dipercaya bisa mengatasi bau badan karena kandungan zat klorofil didalamnya. Secara tidak langsung, mengkonsumsi sayuran hijau ini akan menjadi deodoran alami untuk anda. Tidak hanya berlaku untuk wanita, mengkonsumsi sayuran berwarna hijau ini bisa menjadi cara menghilangkan bau badan bagi lelaki juga, Lho.

  1. Manage Stress

Saat anda mengalami gejala stress tentu produksi hormon juga akan meningkat. Ini memancing tubuh memproduksi keringat secara berlebih. Kondisi ini tentu membuat kotoran dan bakteri menempel pada kulit. Jadi, cobalah terus mengasah kemampuan anda untuk mengatasi gejala stress.

  1. Kurang Konsumsi Air Putih

80 % tubuh manusia terdiri dari air. Itulah mengapa asupan mineral sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Konsumsi minimal 8 gelas per hari dapat membantu memperlancar sistem ekskresi tubuh. Dengan begitu zat sulfur yang memicu bau badan tidak terproduksi secara berlebih.

  1. Gantilah Pakaian Secara Berkala

Remaja biasanya mempunyai segudang aktivitas yang memeras keringat. Pastikan setiap kali selesai beraktivitas berat, Anda berganti pakaian yang bersih dan bebas keringat. Menjaga kebersihan pakaian adalah salah satu cara menghilangkan bau badan anak remaja.

  1. Segera Membersihkan Kulit dari Keringat

Untuk anda yang mencari cara menghilangkan bau badan untuk anak, hal pertama yang perlu diperhatikan yakni mengenai kebersihan kulit si anak. Dengan banyaknya aktivitas fisik, tentu keringat mestinya langsung di lap menggunakan tisu. Ini juga membantu kulit tetap nyaman dan tidak lengket.

  1. Pilih Pakaian yang Mudah Menyerap Keringat

Lagi – lagi pakaian menjadi hal penting yang perlu kita perhatikan jika ingin mengatasi bau badan. Jenis kain yang mempunyai kualitas bagus dalam hal penyerapan yakni katun. Lebih bagus lagi jika anda memilih katun bambu. Meski harganya lebih mahal, namun kemampuannya menangkal bau badan tidak perlu diragukan lagi.

  1. Perhatikan Proses Pencucian Pakaian

Sebagus apapun kualitas pakaian yang anda gunakan, jika kebersihannya tidak terjaga tentu tidak memberikan fungsi yang maksimal. Kabar buruknya bahkan bisa menjadi penyebab bau badan. Untuk itu, pastikan proses pencucian pakaian benar – benar dilakukan dengan benar. Misalnya dengan menggunakan air bersih dan detergen anti bakteri.

  1. Mandi Secara Teratur 2 Kali Sehari

Mandi adalah rutinitas yang mesti anda lakukan secara teratur oleh siapapun. Jarang mandi akan membuat kotoran melekat pada kulit anda. Dari situlah kemudian bakteri penyebab bau badan berkembang biak. Untuk anda yang masih bingung mencari tahu bagaimana cara menghilangkan bau badan, coba cek apakah mandi sudah anda lakukan secara teratur?

  1. Rutin Konsumsi Buah – buahan

Tidak hanya bagus untuk metabolisme tubuh, nyatanya konsumsi buah yang cukup juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan bau badan bagi perempuan. Buah yang kita konsumsi akan melancarkan sistem pencernaan. Jadi lemak tidak akan tertimbun dan menjadi pemicu bau badan.

  1. Rutin Berolahraga

Untuk anda yang ingin menerapkan gaya hidup sehat, tentu olah raga adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Terlebih untuk anda yang bermasalah dengan bau badan. Memang betul jika olah raga pasti menyebabkan anda berkeringat. Namun keringat yang keluar saat berolah raga inilah yang akan membuat sistem ekskresi menjadi lebih lancar.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Wanita Secara Alami Menggunakan Ramuan Herbal?

cara menghilangkan bau badan wanita

Image Source : Paragram 

Indonesia kaya akan rempah dan tanaman  herbal yang bisa digunakan untuk pengobatan maupun perawatan kecantikan. Merawat tubuh tidak melulu mesti menggunakan produk mahal. Misalnya saja untuk mengatasi bau badan, banyak sekali cara alami yang bisa dicoba. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bau badan permanen menggunakan bahan alami.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Daun Sirih

Daun sirih mengandung antioksidan yang ampuh digunakan untuk mengatasi bau badan. Untuk anda yang masih bingung bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih, kali ini kami akan mengulas tutorial singkatnya. Yang pertama hanya perlu mencuci bersih daun sirih lalu merebusnya hingga mendidih. Setelah itu, campurkan pada air yang akan anda gunakan untuk mandi.

Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih ini tentu tidak membutuhkan biaya yang mahal. Dan kabar baiknya, daun sirih juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan bau badan pada anak. Gunaka air rebusan daun sirih setiap kali mandi dan jika bau badan mulai berkurang, Anda bisa mengurangi intensitas penggunaannya menjadi 3x dalam satu minggu.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Daun Kemangi

Kemangi bukan hanya kudapan lalap yang enak dan wangi. Selain menambah nafsu makan, mengkonsums kemangi ini bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bau badan bagi pria maupun wanita. Kandungan minyak atsiri pada daun kemangi bisa menjadi penangkal bau badan dan keringat berlebih.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Daun Temulawak

Para wanita tidak hanya bisa menggunakan temulawak untuk memutihkan wajah saja, nyatanya kandungan sapomin, flavonoida dan minyak atsiri didalamnya bisa menangkal gangguan bau badan. Anda bisa mengolah temulawak dengan cara memarutnya hingga halus lalu saring. Setelah itu campurkan dengan air matang secukupnya.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Daun Beluntas

Daun beluntas ini biasanya tumbuh di pinggir pantai. Meski merupakan tanaman liar, daun beluntas ini bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan secara permanen. Konsumsi air rebusan daun beluntas 2 kali sehari secara rutin hingga keringat tidak lagi berbau menyengat.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Bunga Kecombrang

Hampir sama seperti daun kemangi, mengkonsumsi bunga kecombrang ini juga mengatasi bau badan akibat keringat berlebih. Anda bisa mengolahnya menjadi kudapan lalap atau bahkan menumisnya sesuai selera.

Alternatif selain mengkonsumsinya secara langsung, Anda bisa menggunakan tumbukan bunga kecombrang sebagai pelengkap sabun saat mandi. Gunakan secara rutin setiap kali anda mandi.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Jahe

Selain mampu menyehatkan tubuh, rempah yang satu ini ternyata mempunyai khasiat menghilangkan bau badan. Umumnya bau badan ini bersumber dari keringat yang muncul pada area ketiak. Anda bisa menggunakan jahe sebagai salah satu cara menghilangkan bau ketiak permanen.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Jeruk Purut

Selain kaya serat dan vitamin C, buah dengan rasa asam yang khas ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah bau badan. Salah satu cara membuat obat bau badan alami yang satu ini yakni dengan mengkomsumsi air perasan  jeruk purut. Jangan lupa tambahkan madu supaya rasanya makin enak.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Mentimun

Mayoritas wanita menggunakan mentimun untuk masker wajah dan penghilang mata panda. Tahukah anda, irisan mentimun ini juga bisa dijadikan masker untuk ketiak? Fungsinya tentu saja untuk menghilangkan bau badan. Aplikasikan masker ini 2 – 3 kali dalam satu minggu.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Jeruk Nipis

Sama seperti jeruk purut, kandungan yang terdapat pada jeruk nipis juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan masalah bau badan. Bedanya, Anda bisa memilih untuk mengkonsumsi langsung ataupun menjadikannya sebagai bahan dasar masker untuk ketiak.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Cuka

Belum lama ini cuka sempat booming untuk dijadikan toner wajah berjerawat. Toner cuka ini bahkan di klaim bisa memutihkan juga, Lho. Cuka ini juga bisa digunakan untuk mengatasi bau badan yang ampuh. Cara menghilangkan bau badan wanita menggunakan cuta terbilang mudah. Tuangkan cuka pada selembar kapas lalu aplikasikan pada kulit area ketiak. Lalu diamkan dan bilas hingga bersih setelah 15 – 20 menit.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Cengkeh

Rempah asal Aceh ini tidak hanya berfungsi menghangatkan badan saja. Untuk anda yang mengalami masalah ketiak juga bisa menggunakan cengkeh sebagai ramuan alami untuk mengatasi bau badan. Supaya kandungan atsiri pada cengkeh tidak rusak, pastikan anda mengolahnya dengan benar.

Masukan beberapa bunga cengkeh yang telah dibersihkan pada segelas air panas. Anda bisa meminumnya setelah bunga cengkeh mulai mengambang ke permukaan air. Konsumsi ramuan herbal ini dua kali sehari secara rutin.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Daun Jambu Biji

Kandungan anti bakteri dan mineral pada daun jambu biji bisa menghilangkan aroma tidak sedap pada ketiak. Cara penggunaannya yakni dengan menumbuk daun jambu biji lalu aplikasikan pada kulit ketiak.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Bunga Rosemary

Bunga rosemary memang populer digunakan sebagai penangkal bau badan. Saat ini bahkan anda bisa dengan mudah menemukan minyak esensial rosemaru di apotek terdekat. Jika ingin membuat ramuan herbal sendiri, Anda cukup merebus bunga rosemary lalu menggunakannya untuk mandi.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Baking Soda

Baking soda mengandung natrium bokarbonat yang bisa menghempaskan bakteri penyebab bau badan. Cara untuk menggunakannya bisa dikombinasikan dengan jeruk nipis. Oleskan campuran baking soda dan jeruk nipis pada ketiak. Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Tawas

Kandungan antiseptik dan antibakteri pada tawas mampu menghilangkan bau badan secara permanen. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan tawas? Gunakan tawas bubuk lalu aplikasikan pada area ketiak secara rutin setelah anda mandi.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Lemon

Lemon bisa anda gunakan untuk mengatasi bau ketiak. Anda bisa mengkomsinya langsung dan menjadikannya masker. Untuk anda yang sedang mencari cara menghilangkan bau badan di ketiak, lemon ini bisa jadi alternatif ramuan herbal yang mudah dan cepat hasilnya.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Kunyit

Rempah yang satu ini tidak hanya bisa mencerahkan kulit, nyatanya anda bisa menggunakannya juga untuk mengatasi masalah bau badan. Anda bisa menyeduh kunyit dengan bahan tambahan lain seperti gula jawa dan asam jawa.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Minyak Zaitun

Masih belum cocok dengan beragam ramuan herbal diatas? Kira – kira apa lagi cara menghilangkan bau badan wanita yang hasilnya cepat dan efektif? Nah, cobalah lulur menggunakan minyak zaitun setelah anda berendam air hangat. Rasakan kulit makin lembut dan wangi.

  1. Mengatasi Bau Badan dengan Kopi Hitam

Tahukah anda, kopi ini mempunyai kemampuan untuk meyerap bau tidak sedap di ruangan? Ini juga bekerja jika diterapkan pada kulit tubuh anda. Jadikan bubuk kopi hitam sebagai masker pada kulit ketiak secara rutin, maka anda akan terbebas dari bau badan selamanya.

Cara Menghilangkan Bau Badan Wanita dengan Cepat Secara Medis

cara menghilangkan bau badan wanita secara medis

Image Source : Wolipop

Sudah mencoba merubah gaya hidup dan beragam ramuan herbal namun bau badan belum juga hilang? Tenang, mungkin anda butuh sedikit sentuhan medis untuk menghilangkan bau badan secara lebih efektif. Simak yuk beberapa caranya berikut ini.

  1. Menggunakan Antiperspirant Setelah Mandi

Penggunaan antiperspirant ini sangat berguna jika produksi keringat anda terbilang banyak. Kandungan zat alumunium pada perspirant bisa menghambat keringat yang keluar. Pastikan anda menggunakan perspirant sesaat setelah mandi ketika kulit masih dalam kondisi segar.

  1. Konsultasi Dokter Kulit

Masalah keringat tentu bukan hal yang sepele, terlebih jika banyak cara sudah anda lakukan namun hasilnya masih nihil. Dengan melakukan konsultasi pada dokter kulit, tentu anda bisa solusi terbaik untuk mengatasi bau badan secara medis.

  1. Gunakan Bedak Anti Bakteri

Bedak ini bisa menjadi salah satu alternatif cara menghilangkan bau badan anak yang aman. Penggunaan bedak tabur bisa diaplikasikan pada area ketiak dan sekitarnya. Bedak anti bakteri ini tidak hanya bagus digunakan oleh anak, orang dewasa pun juga bisa menggunakannya.

  1. Rutin Gunakan Deodoran Sebelum Beraktivias

Aktivitas yang padat dan cuaca yang panas tentu memicu produksi keringat menjadi lebih banyak dari biasanya. Keringat berlebih ini tidak jarang akan menjadi pemicu munculnya bau badan. Penggunaan deodoran sebelum beraktivitas dirasa penting karena bisa meminimalisir produksi keringat.

  1. Penggunakan Sabun Anti Bakteri

Sabun anti bakteri ini akan membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan. Gunakan sabun in secara rutin hingga keringat anda tidak lagi berbau menyengat. Cara ini terbilang paling simple karena anda tidak perlu menyiapkan ramuan khusus untuk merawat ketiak.

Kesimpulan

Bau badan dipicu oleh beragam hal. Anda bisa mempertimbangkan cara mengatasinya sesuai dengan penyebabnya. Jika beragam cara menghilangkan bau badan sudah dicoba namun hasilnya tetap nihil, Anda bisa mencari bantuan medis. Nah, supaya bau badan tidak sampai mengganggu aktivias harian, coba tonton beberapa tips berikut ini.

 

Pastikan pakaian yang anda gunakan tidak hanya stylish saja, namun juga bisa menyerap keringat. Jadi, Anda tetap bisa beraktivitas dengan nyaman. Dapatkan beragam fashion stylish kekinian dengan bahan super berkualitas disini. Kapan lagi anda bisa menemukan pakaian kualitas impor dengan harga sangat terjangkau?  

Klik Disini untuk untuk mendapatkan penawaran menarik lainnya. Tidak perlu risau dengan kualitas pakaian yang akan dibeli. Hanya disini, kami berani memberikan garansi 100% uang kembali jika barang tidak sesuai ekspektasi anda. Bagaimana, masih sempat ragu?

 

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published.