Hanya 5 Menit Cara Efektif Menurunkan Berat Badan dari Jepang Tanpa Diet dan Olahraga

Posted by Dea Cantik Menawan on

Menurunkan berat badan tanpa olahraga atau punya tubuh langsing tanpa diet, mungkinkah? Sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh mereka yang malas berolahraga atau terlalu takut merasa lapar, tapi tetap ngotot ingin punya tubuh ramping. Ternyata itu bukan sesuatu yang mustahil karena peneliti dari Jepang telah membeberkan rahasianya. Hanya 5 menit, cara efektif menurunkan berat badan dari Jepang tanpa diet dan olahraga berikut ini akan membuat Anda tercenggang. 

Dewasa ini semakin banyak orang yang merasa kesulitan menjaga berat badan ideal mereka karena faktor gaya hidup dan makanan mereka pilih. Apa penyebabnya?

Teknik Efektif Menurunkan Berat Badan

Beberapa tahun belakangan ini internet dan gadget semakin marak, membuat informasi sangat mudah untuk didapatkan. Kemudahan tersebut membuat banyak hal berkembang di sekitar kita, salah satunya adalah kuliner. Semakin banyak artis yang terlihat sibuk berkecimpung di dunia kuliner dengan membuka toko kue atau warung makan (restoran) sebagai lahan bisnis.

Kebiasaan artis tersebut menjadi inspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama. Akibatnya, makanan semakin populer dan semakin diminati. Namun sayangnya, hal tersebut justru berdampak negatif terhadap kesehatan kita.

Kita semakin sering makan tak tanpa kontrol dan kadang terlihat tidak peduli pada bahan-bahan yang digunakan. Yang kita pedulikan hanyalah "rasanya" yang enak saja.

Padahal, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat aneka macam kue dan makanan berperan besar dalam memicu berbagai masalah kesehatan di tubuh kita. Tepung putih misalnya, dalam dunia medis dan kuliner dianggap sebagai sumber karbohidrat sederhana yang miskin nutrisi dan serat. Aneka rupa makanan yang terbuat dari tepung putih berpotensi membuat berat badan bertambah dalam waktu singkat. Tidak hanya itu, penggunaan berbagai macam pemanis, mulai dari gula alami hingga gula buatan serta pengawet turut memperparah bobot badan kita.

Hal kedua yang membuat kita sulit mempertahankan berat badan ideal adalah rasa malas untuk beraktivitas. Jangankan beraktifitas berat yang menuntut kita untuk selalu mobile untuk membakar energi, melakukan aktivitas ringan seperti jalan kaki saja kadang-kadang kita enggan. Kita selalu ingin cepat dan selalu ingin mudah, sehingga, alih-alih jalan kaki, banyak di antara kita yang justru lebih memilih kendaraan untuk bepergian, bahkan ke tempat-tempat yang dekat sekalipun.

Menurunkan berat badan tanpa diet

Kondisi tersebut semakin parah karena selain malas bergerak, kita pun malas berolahraga. Padahal, olahraga merupakan salah satu kegiatan yang bisa meningkatkan mood, memberikan perasaan bahagia, bermanfaat untuk merilis stres, mempertahankan berat badan ideal, sehingga membantu menurunkan berat badan bagi mereka yang mengalami kelebihan berat badan (obesitas atau kegemukan).

Walaupun punya gaya hidup tidak sehat, gemar kuliner, hingga malas berolahraga, namun tetap saja masih banyak orang yang bercita-cita ingin punya tubuh kurus. Nah, bagi Anda yang ingin tampil langsing tapi terlalu malas untuk berolahraga dan nggak tahan kelaparan, Anda mungkin tertarik dengan teknik menurunkan berat badan ala Jepang tanpa olahraga dan diet berikut ini.


Cara efektif menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet


Hampir di seluruh dunia orang-orang berjuang mengatasi obesitas. Sebaliknya, masyarakat Jepang justru terlihat berbeda. Mereka adalah salah satu contoh negara yang sebagian besar masyarakatnya hidup sehat dengan berat badan ideal dan tetap fit hanya dengan melakukan perubahan-perubahan kecil dalam hidup mereka.

Sebenarnya gaya hidup seperti apa yang mereka terapkan? Selain faktor pilihan makanan sehat, masyarakat jepang juga kerap melakukan perubahan-perubahan kecil yang bisa berdampak besar dalam kehidupan mereka. Anda mungkin tidak asing dengan workout macam Tabata yang di ciptakan oleh salah seorang berkebangsaan jepang bernama Dr. Izumi Tabata, yang saat ini dianggap sebagai salah satu senam terbaik untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Tapi selain Dr. Izumi Tabata, masih ada banyak orang Jepang yang menemukan berbagai cara efektif menguruskan tubuh dalam waktu singkat tanpa mengeluarkan banyak energi seperti yang dilakukan oleh Dr Toshiki Fukutsudzi. Berikut adalah temuan salah seorang dokter asal Jepang tersebut yang akan bisa mengubah hidup Anda menjadi lebih baik.


Apa penemuan dokter tersebut?


Seorang dokter asal Jepang bernama Toshiki Fukutsudzi, ingin menggugah kesadaran kita akan pentingnya memiliki postur tubuh yang baik. Ia berusaha untuk meyakinkan kita bahwa postur tubuh yang buruk memiliki banyak efek samping.

Berdasarkan hal tersebut, ia mencoba melakukan research dan kemudian hasilnya ia tuangkan ke dalam sebuah buku. Buku yang ia tulus tersebut telah membantu banyak orang dalam mengatasi masalah kegemukan dan perut buncit akibat otot perut yang tidak bekerja maksimal.

Cara menurunkan Berat Badan

Belakangan, buku karangan Toshiki Fukutsudzi tetang cara efektif menurunkan berat badan menjadi salah satu buku terlaris di Asia. Dokter Toshiki Fukutsudzi telah membantu pasien-pasiennya dengan memperbaiki masalah di tulang punggung menggunakan metode yang ia temukan untuk mengurangi lemak di sekitar pinggang.


Bagaimana cara kerjanya?


Jika Anda sudah familiar dengan dunia olahraga, Anda pasti tahu bagaimana pentingnya mengkondisikan otot-otot perut agar kita bisa kehilangan lemak di area tersebut. Tidak hanya itu, Anda juga pasti sudah tahu jika otot-otot tersebut berperan penting dalam membentuk inti tubuh dalam rangka menurunkan lemak secara keseluruhan, sehingga tubuh pun akan terlihat jadi lebih seimbang dan lebih baik. Sang dokter menegaskan bahwa, memperkuat otot perut adalah inti dari menurunkan berat badan yang ia temukan.


Apa saran dokter Toshiki Fukutsudzi untuk menguatkan otot perut?


Jika Anda ingin mengurangi bobot tubuh sekaligus ingin memiliki postur tubuh yang sempurna, Anda hanya membutuhkan dua hal saja yaitu:
  • Handuk, dan
  • Waktu 5 menit

Handuk tersebut akan digulung hingga berbentuk seperti sebuah pipa tanpa lubang. Kemudian gunakan tali atau isolasi untuk mengikatnya agar gulungan handuk tersebut tidak terlepas.

Setelah itu, letakkan gulungan handuk di atas permukaan yang datar dan keras, seperti di atas matras (berolahraga/yoga) atau di atas lantai. Kemudian, berbaringlah dengan posisi handuk tepat di bawah tulang belakang. Anda bisa melihat contohnya pada gambar di bawah ini.

Cara mudah dan efektif Menurunkan berat badan

(image source http://www.bollywoodshaadis.com/)


Setelah Anda tidur terlentang pada posisi tersebut, rentangkan kaki selebar bahu, lalu jauhkan jari-jari kaki dari badan agar lurus sejajar dengan pergelangan kaki (jinjit).

Lakukan hal yang sama dengan tangan dan jari-jari tangan. Posisikan kedua lengan lurus di atas kepala dengan jari-jari tangan berdekatan seperti posisi orang berdoa.

Setelah tubuh Anda berada pada posisi seperti pada gambar, cobalah untuk melakukan sedikit peregangan, jaga postur tubuh Anda agar tetap pada posisi tersebut.

Pertahankan selama kurang lebih 5 menit. Gerakan melangsingkan tubuh ini mungkin akan terasa sedikit tidak nyaman atau menyakitkan pada awalnya, namun seiring dengan semakin sering Anda mempraktekkannya, Anda akan semakin terbiasa.

Untuk mendapatkan hasil terbaik (perut rata dan tubuh langsing), dokter Toshiki Fukutsudzi menganjurkan agar kita mempraktekkan metode menurunkan berat badan tanpa olahraga dan tanpa diet ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

Dengan hanya meluangkan waktu berbaring di atas handuk yang digulung selama 5 menit (3 kali sehari), teknik sederhana ini akan membantu Anda memperbaiki keselarasan tubuh. Sebuah hasil yang sama, yang bisa dihasilkan jika Anda memilih melakukan senam pilates.

Selain dengan menggunakan tehnik dari Dr Toshiki Fukutsudzi di atas, kamu juga bisa melangsingkan atau menurunkan berat badan dengan cepat menggunakan teknik hypothyroid diet yang juga terkenal ampuh dan efektif untuk mengatasi kelebihan lemak di tubuh.


Tidak ada ruginya jika Anda mencoba cara efektif melangsingkan tubuh tanpa olahraga ini. Walaupun terdengar remeh dan sangat sederhana, namun efeknya ternyata mampu membuat banyak orang merasa takjub. Ingat! Ini adalah salah satu contoh “hal kecil yang bisa membuat dampak besar” terhadap kehidupan Anda.

Setelah mencoba cara menurunkan berat badan di atas dan setelah tubuhmu terlihat lebih ramping, kamu bisa membuat dirimu tampil lebih seksi dengan menggunakan pakaian tidur atau lingerie seksi trendy yang pasti akan membuat pasanganmu enggan beranjak dari kamar.


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published.