Tren Warna Rambut 2021 untuk Wanita

Posted by Husnul Cantik Menawan on

Di setiap pergantian tahun, kita selalu berharap ada hal-hal baru dan perubahan positif yang terjadi pada diri kita. Entah itu, perubahan secara finansial atau berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Pergantian tahun, juga kerap menginspirasi kita untuk meng-upgrade style fashion serta model rambut.

Jika ingin tampil beda tanpa melakukan perubahan besar, kamu bisa mencoba mengubah warna rambut dengan mengikuti tren warna rambut terbaru tahun 2021. Meski hanya melakukan perubahan kecil, apapun warna yang kamu pilih, pasti bisa membuat perbedaan. Kira-kira, apa warna rambut yang bagus buat kamu? Dan, cat rambut merk apa yang sebaiknya kamu gunakan? Yuk kita cari tahu.

Tren Warna Rambut Wanita 2021

Ada banyak hal yang berubah di dunia fashion dan style. Saat ini, warna rambut tak lagi sesederhana dulu. Kini, cat rambut wanita makin beragam dan kompleks. Warna ombre masih menjadi pilihan sebagian besar wanita yang ingin tampil eye-catching.

Bagi kamu yang ingin tampil keren di tahun 2021 ini, kamu bisa mencoba beberapa tren warna rambut berikut ini.

1. Pirang perak (silver blonde)

Bagi kita wanita Indonesia yang rata-rata punya kulit sawo matang atau kuning langsat. Warna rambut yang direkomendasikan adalah silver blonde atau pirang perak, yang memadukan antara warna coklat dan abu-abu yang akan tampak berkilau tapi tetap tidak terlalu mencolok.

Silver Blonde warna rambut pirang

Tren warna rambut ini setiap tahun selalu menjadi pilihan utama banyak wanita yang ingin mengecat rambut. Pasalnya, warna pirang perak cenderung netral dan cocok diaplikasikan pada rambut wanita dengan warna kulit apapun.

Kamu juga bisa mengkombinasikan warnanya dengan warna-warna yang berbeda. Seperti, warna coklat, abu-abu, atau hijau misalnya. Warna-warna tersebut adalah pilihan banyak wanita karena terlihat lucu dan modern.

2. Hitam-cokelat

Bagi kamu yang ingin tampil anggun dan berkelas, kamu bisa mencoba kombinasi warna hitam coklat. Warna ini sangat cocok karena, secara alami warna rambut kita (wanita Indonesia) adalah warna hitam.

Warna rambut cokelat hitam

Bagi kamu yang belum pernah mewarnai rambut dan ingin tampil lebih cantik namun tetap terlihat sopan dan kalem, kamu bisa mempertimbangkan warna rambut coklat yang selalu terlihat mewah. Warna semir rambut ini juga cocok dengan warna kulit sawo matang atau kuning langsat.

3. Caramel highlight

Pilihan warna cat rambut yang bagus lainnya adalah warna caramel highlight. Warna ini juga cocok dengan semua warna kulit.

Semir rambut dengan model caramel highlight yang mengkombinasikan antara coklat (brown-tone) dan highlight crunchy akan memberikan perubahan aura yang kuat pada penampilanmu.

Warna Rambut Caramel highlight

Kalau kamu tidak begitu suka untuk mewarnai merubah seluruh bagian rambut dengan warna yang sama. Kamu bisa mencoba menerapkan teknik cat rambut gradasi yang lembut. Sehingga, perubahan warna rambutmu tidak terlalu mencolok, namun tetap bisa menghasilkan perbedaan yang cukup signifikan dalam penampilan.

4. Almond latte

Tren warna rambut 2021 untuk wanita ini berasal dari tren cat rambut cewek-cewek Jepang. Warna rambut ini akan membuatmu terlihat lebih imut dan manis.

Semir rambut almond latte

Warna almond latte adalah kombinasi warna yang tidak terlalu gelap dan juga tidak terlalu cerah, sedang-sedang saja. Warna rambut ini cocok diaplikasikan pada rambut panjang maupun model rambut pendek.

Bahkan, bagi kamu yang punya rambut bergelombang atau agak sedikit keriting sekalipun, kamu juga bisa menerapkan cat rambut warna almond latte.

5. Warna lilac (ungu)

Lilac adalah spesies dari tanaman berbunga yang berasal dari Semenanjung Balkan. Di sana, tanaman ini tumbuh dengan subur di bukit berbatu. Bunga ini terlihat sangat cantik dengan warna ungu pastel.

Warna lilac bisa menjadi pilihan warna semir rambut yang bagus buat kamu yang ingin tampil lebih berani dan berbeda.

Trend warna rambut lilac ungu

Warna ungunya yang manis akan membuat kamu terlihat lebih misterius dan dewasa. Kamu bisa mewarnai seluruh rambut dengan warna lilac. Atau, kamu juga bisa tampil lebih kalem dengan membuat highlight nuansa ombre yang manis.

6. Dip dye ends

Beberapa tahun belakangan ini, cewek-cewek Korea dan Thailand banyak terlihat memakai gaya warna rambut ini. Meski tidak terlalu mencolok, namun perubahan warna yang sedikit pada ujung atau bagian dalam rambut akan membuat kamu tampak mempesona dan berkarakter.

Dip dye end model warna rambut

Pilihan warna-warna yang populer untuk cat rambut gaya dip dye diantaranya adalah, warna hijau, merah, biru, dan bisa juga menggunakan warna latte.

7. Biru klasik (classic blue)

Classic Blue Semir warna biru

Tren warna rambut biru klasik adalah trend tahun 2020 yang masih layak untuk dicoba di tahun 2021 ini. Pasalnya, warna ini terpilih sebagai Pantone Color of the Year pada tahun 2020 lalu.

8. Merah menyala (rich red)

Rich red semir rambut merah

Mewarnai rambut dengan warna merah menyala dapat menampilkan kesan seksi dan sedikit galak pada wajah. Warna rambut ini cocok diterapkan pada rambut panjang yang bergelombang ataupun lurus.

Merk Semir Rambut yang Bagus

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, sebaiknya berilah merk cat rambut yang bagus. Selain dapat memberikan hasil yang lebih baik, cat rambut yang bagus juga diformulasikan dengan bahan yang aman sehingga tidak akan merusak rambutmu.

Apa saja merk cat rambut yang paling populer dan bagus? Berikut adalah beberapa yang saya rekomendasikan.

  1. Lā€™Oreal Paris. Ini adalah merk semir rambut paling populer dan paling terpercaya yang pemakaiannya mudah serta hasilnya memuaskan.
  2. Etude House. Adalah brand kosmetik asal Korea Selatan yang dimiliki oleh Amore Pacific. Cat rambut mereka bebas amonia dan tidak berbau serta aman. Hasilnya pun sangat bagus, tahan lama, dan tidak mudah luntur
  3. Revlon. Cat rambut merk Revlon adalah salah satu pilihan cat rambut dengan harga terjangkau yang bagus dan berkualitas serta tahan lama.
  4. Garnier. Pewarna rambut Garnier dikenal bisa memberikan hasil yang berkilau dan halus. Hal ini tidak lepas dari kandungan olive oil, minyak almond, dan minyak kelapa murni yang terdapat pada produk mereka.
  5. John Frieda. Rekomendasi merk semir rambut yang bagus lainnya adalah John Frieda yang mudah meresap saat diterapkan dan hasil cepat terlihat.

Kesimpulan

Tren warna rambut di tahun 2021 ini sebagian besar adalah warna-warna yang natural yang penerapannya tidak begitu mencolok. Metode semir ombre masih cukup dominan. Warna-warna netral seperti warna coklat, abu-abu, ataupun warna ungu dan biru, adalah pilihan terbaik bagi kita wanita Indonesia yang rata-rata punya warna kulit sawo matang dan kuning langsat.

Dalam memilih tren warna rambut, selain mempertimbangkan warna kulit, kamu juga perlu mempertimbangkan warna OOTD atau atasanĀ wanita yang sering kamu gunakan. Karena, kesesuaian--kombinasi antara warna rambut dan outfit serta warna kulit akan menciptakan tampilan yang sempurna.


Share this post



ā† Older Post Newer Post ā†’


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published.