10 Jenis Tas Wanita yang Paling Banyak Digunakan

Posted by Husnul Cantik Menawan on

Mengapa wanita sangat menyukai tas? sebuah pertanyaan yang menarik! Tapi, seperti kebanyakan pertanyaan menarik lainnya, pertanyaan yang satu ini juga tidak memiliki jawaban yang jelas. Tidak sedikit wanita yang rela membeli tas branded seharga motor atau mobil sekalipun. Meski sepintas harganya terdengar tidak masuk akal, tapi kenyataanya, ada banyak wanita yang tetap rela menghabiskan uang demi memiliki tas impian mereka. Di luar sana, ada banyak jenis tas wanita yang bisa dipilih. Mulai dari handbag, tote bag (tas jinjing), messenger bag, Kelly bag, backpack (tas punggung), clutch, shoulder bag, hingga shopping bag. tapi manakah yang paling digemari dan paling sering digunakan?

10 Tas Wanita yang Paling Banyak Digunakan

Apapun alasan (setiap) wanita membeli tas, perpaduan antara keindahan dan fungsi adalah alasan paling kuat yang membuat aksesoris ini wajib untuk dimiliki. Karena alasan itu pula lah, maka tidak mengherankan apabila, ada puluhan macam tas yang bisa dipilih dan dibeli. Namun jika harus memilih 10 yang paling sering dipakai, tas-tas berikut ini adalah diantaranya.

1. Tote bag

Tote bag

Tote bag bisa disebut sebagai tas serbaguna. tas ini bisa digunakan untuk tas kerja, travelling atau jalan-jalan, hingga shopping. Ukurannya yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar membuat tas ini cocok dibawa kemana-mana.

Jenis dan modelnya pun sangat beragam. Ada yang didesain ramping dan ringkas seperti Dagne Dover Classic Tote, ada juga yang tampil sederhana seperti Everlane Day Market Tote, atau model Senreve Maestra Bag yang dirancang agar bisa dengan mudah mengorganisir semua barang yang akan dimasukkan ke dalam tas, serta tas tote model Leatherology Belmont Structured yang bisa cocok digunakan pada siang maupun malam hari.

2. Shoulder bag

Shoulder bag atau sling bag atau tas bahu

Shoulder bag dikenal juga dengan sebutan sling bag atau, dalam istilah lokal lebih kita kenal dengan sebutan tas selempang atau tas bahu.

Tas ini hadir dalam berbagai bentuk dan model. Satchel bag maupun saddle bag adalah dua jenis tas bahu lainnya yang bisa kita jumpai dengan mudah di luar sana.

Perempuan memang sangat cocok menggunakan tas bahu karena bentuk tas ini yang sangat feminim. Tas bahu bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang sering bepergian jarak jauh dan sering membawa barang-barang yang lumayan banyak.

3. Hand bag

Hand bag (Tas tangan)

Seperti namanya, cara menggunakan tas ini adalah dengan mengenakan(nya) atau menggantungkannya di tangan. Meski demikian, tas ini juga bisa digantung di bahu atau di lekukan siku.

Tas tangan banyak dipilih karena memudahkan penggunanya untuk menjangkau barang-barang yang ada di dalam tas. Itulah sebabnya mengapa handbag kerap dibawa ke mall atau ke pasar untuk shopping.

4. Backpack

Backpack (tas ransel wanita)

Backpack adalah pilihan tas yang lebih ergonomis jika dibandingkan dengan tas jinjing (tote bag). Tas ini bisa mendistribusikan berat badan secara merata di punggung, sehingga enak dibawa kemana-mana dan bisa digunakan untuk membawa beban berat tanpa membuat tubuh mudah merasa lelah.

Backpack wanita bisa dipilih sebagai tas kerja atau tas travelling. Kamu juga harus tahu bahwa, tas punggung khusus cewek berbeda dengan tas punggung untuk cowok. Para desainer umumnya mendesain tas ransel wanita lebih sempit dibandingkan dengan tas ransel pria. Hal ini disebabkan karena bahu atau tubuh cewek juga cenderung lebih kecil dibandingkan dengan cowok.

5. Clutch bag

Clutch bag

Di abad ke-19, banyak wanita yang tidak membawa dompet kemana-mana. Tahukah kamu mengapa? Ya, itu karena pakaian wanita-wanita dulu cenderung lebih longgar dan punya banyak saku.

Pada akhir abad ke-19 atau pada awal abad ke-20, rok mini yang hingga dress ketat mulai lebih sering digunakan. Inilah awal mula wanita mulai terlihat sering membawa dompet atau tas kecil yang biasa disebut clutch bag.

Di era modern atau di abad ke-21 ini, clutch bag kerap terlihat menghiasi tangan tangan wanita yang menghadiri acara-acara mewah hingga kondangan pernikahan.

Tas ini memang kerap di bawah ke pesta karena ukurannya yang ringkas dan lebih menyerupai perhiasan dibandingkan dengan tas. Ukurannya yang kecil, memungkinkan kita hanya bisa memasukkan beberapa items seperti handphone, sebuah lipstik, kacamata, kunci, sejumlah uang, atau kartu ATM.

6. Hobo bag

Tas Hobo Bag

Desain hobo bag sangat mirip dengan tote ataupun satchel bag sehingga kerap membuat kita kebingungan untuk memilih. Bisa dimaklumi, karena memang, kemampuan ketiga tas ini sangat identik. Di mana, ketiganya sama-sama bisa digunakan untuk membawa banyak barang.

Tapi jika kamu mencari sebuah tas yang bisa memuat banyak barang dan bisa dikenakan secara fleksibel, entah itu di bahu, digantungkan di lengan, atau ditenteng dengan tangan, tas hobo yang memiliki ciri-ciri berbentuk seperti bulan sabit dengan postur yang agak sedikit tidak rapi serta dilengkapi strap yang tidak terlalu pendek juga tidak terlalu panjang adalah pilihan tepat.

7. Kelly bag

Tas Kelly

Tas Kelly (Kelly bag) adalah tas kulit yang dirancang oleh Hermes yang terkenal sebagai produsen fashion mewah yang berbasis dari Paris, Prancis.

Tas ini beberapa kali mengalami perubahan sebelum kemudian dipopulerkan dan dinamai sesuai dengan nama aktris Amerika Grace Kelly yang kini dikenal sebagai Princess of Monaco. Saat ini, Kelly bag dikenal sebagai salah satu simbol status kelas atas.

8. Bucket bag

Bucket bag

Bucket bag adalah alternatif yang lebih apik dan rapi dibandingkan tas jinjing untuk membawa barang dan berbagai perlengkapan pribadi.

Yang menyenangkan dari bucket bag adalah, keberadaan tali pegangannya yang bisa digunakan untuk membawa tas ini dengan menggunakan pergelangan tangan, atau dikenakan di bahu, serta bisa juga dipakai secara melintang di tubuh.

9. Minaudiere bag

Minaudiere bag (tas mini)

Tas ini lebih dikenal dengan sebutan “jewelry pece” karena bentuk dan ukurannya yang cenderung menyerupai sebuah perhiasan dibandingkan dengan tas. Minaudiere bag umumnya dimaksudkan untuk menggantikan fungsi tas malam. Di mana tas kecil ini akan digunakan sebagai kompartemen items berukuran kecil seperti alat rias, lipstik, kacamata, kunci, ataupun jam tangan.

10. Bowler bag

Bowler bag (tas traveling)

Sesekali. Meski tidak sering. Kita akan melakukan perjalanan (travelling) keluar kota di akhir pekan. Pada saat itu, kita tentu membutuhkan sebuah tas bowler yang bisa digunakan untuk mengakomodasi sepatu, satu atau dua potong pakaian ganti, perlengkapan travelling seperti kamera, laptop standar, hingga toiletries.

Bowler bag, ada yang berukuran besar dan kecil. Tas ini menyediakan ruang penyimpanan yang cukup lapang dan tampil sangat elegan. Original bowler bag biasanya terbuat dari kulit Italia yang mewah.

Kesimpulan Tas Wanita yang Paling Banyak Dipilih

Percaya atau tidak, tas yang kamu pilih dan gunakan, punya kekuatan untuk merusak atau sebaliknya, membuat penampilanmu semakin sempurna. Karena itu, sebelum memutuskan membeli sebuah tas, pastikan kamu membaca panduan memilih tas wanita yang tepat. Karena tas juga harus disesuaikan dengan ukuran tubuh, tinggi tubuh, bentuk body, serta di mana dan ke mana kamu akan menggunakannya.

Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published.